Di Warung Nasi Ini Bayar Rp 1.000 Bisa Makan Sepuasnya

Devi Setya - detikFood Minggu, 27 Jan 2019 17:10 WIB
Foto: instagram @partners_in_goodness Foto: instagram @partners_in_goodness
Jakarta - Kisah inspratif datang dari komunitas Partner In Goodness. Mereka membuka warung nasi untuk dhuafa dan fakir miskin agar bisa makan puas dengan uang Rp 1.000.

Warung ini disebut Warung Nasi Baru. Kata Baru ini digunakan sebagai singkatan dari bayar seribu. Warung ini tidak berada di sebuah bangunan atau warung tenda melainkan berupa mobil.

Di Warung Nasi Ini Bayar Rp 1.000 Bisa Makan SepuasnyaFoto: instagram @partners_in_goodness

Baca juga : Cukup Rp 20 Ribu Bisa Makan Siang Enak di 5 Tempat di Jakarta

Mobil ini membuka pintu belakangnya sehingga membentuk warung instan. Di sekitar mobil disediakan kursi plastik yang bisa digunakan para pengunjung saat makan.

Supaya orang tahu, di dekat mobil juga diletakkan sebuah banner informasi. "Warung Nasi Baru (Bayar Seribu) untuk dhuafa dan faakir miskin. Bayar Rp 1.000 silahkan makan sepuasnya," bunyi tulisan pada banner ini.

Karena berupa mobil, warung ini selalu berpindah-pindah lokasi. Beberapa hari lalu warung ini berlokasi di Jalan Suryakencana, Pasar Bogor. Untuk waktunya, komunitas ini memilih menggelar warung setiap Sabtu malam.
Di Warung Nasi Ini Bayar Rp 1.000 Bisa Makan SepuasnyaFoto: instagram @partners_in_goodness

Lewat instagramnya, komunitas yang dikenal dengan sebutan PING ini memang sering melakukan aksi kemanusiaan.

Makanan yang disediakan anggota komunitas ini sangat beragam mulai dari nasi, telur balado, tempe orek, mie goreng hingga ayam goreng. Orang yang membutuhkan bisa langsung datang dan bisa mengambil makan sepuasnya.

Komunitas ini sebenarnya bukan setengah-setengah dalam membantu. Belajar dari pengalaman, ternyata dahulu komunitas ini pernah menyajikan makanan gratis namun para dhuafa justru malu menghampiri.

Setelah diberi tarif Rp 1.000, banyak orang yang justru menghampiri warung ini. Namun tak perlu khawatir kalau tak punya uang, anggota komunitas akan tetap memberi nasi secara gratis.

"Jika ada yang mendatangi kami tidak mempunyai uang pun tetap kami persilahkan makan dengan senang hati," tulis captions foto di akun instagramya.
Di Warung Nasi Ini Bayar Rp 1.000 Bisa Makan SepuasnyaFoto: instagram @partners_in_goodness

Baca juga : Restoran Ini Beri Makan Siang Gratis 1.000 Orang Selama Tiga Tahun!

Aksi ini lantas mendapat tanggapan positif dari netizen. Banyak yang berkomentar mendoakan komunitas ini agar terus melakukan kebaikan dan semoga semua kebaikan berbalas kebaikan.

Di kolom komentar juga banyak netizen yang berniat menjadi donatur untuk menyumbang uang maupun makanan. Komunitas ini pun dengan tangan terbuka akan menerima berapapun jumlah yang disumbangkan.



Tonton juga 'Tips Agar Anak Ikhlas Berbagi dengan Sesama':

[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)