Mengandung 6.000 Kalori! Ini Sushi dengan Topping Pizza Fenomenal

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 27 Jan 2019 14:08 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kreasi sushi yang satu ini fenomenal. Nilai kalorinya mencapai 6.000 karena diberi limpahan topping pizza. Siapa sangka, sushi ini diciptakan dengan tujuan khusus!

Jepang punya perayaan unik yang berlangsung tiap awal Februari. Bernama Setsubun, perayaan ini juga berarti festival melempar kacang. Biasanya seseorang akan melempar kacang panggang ke pintu rumah atau seseorang yang berpakaian tertentu untuk mendoakan mereka keberuntungan di tahun baru.

Selain melempar kacang, Setsubun juga bisa diartikan sebagai festival makan sushi roll. Umumnya yang dipilih adalah sushi mewah alias ehomaki. Nantinya seseorang perlu melahap sushi ini sambil menghadap arah tertentu untuk mendapatkan keberuntungan di sepanjang tahun.

Mengandung 6.000 Kalori! Ini Sushi dengan Topping Pizza FenomenalFoto: Istimewa

Baca Juga: Wow! Ini Dia Donat Sushi Jumbo dengan Berat 7.2 Kg!

Kebanyakan ehomaki berisi bahan premium seperti kerang atau sashimi berkualitas, namun jaringan restoran Amataro munculkan konsep berbeda. Mereka memperkenalkan Akuma no Ehomaki atau 'Devil's Ehomaki' yang punya kualitas sekaligus kuantitas.

Sushi roll ini panjangnya 50 centimeter dengan isian yakiniku berbahan short rib, mayonnaise, telur, pizza, nasi berbumbu bawang putih, katsu daging babi, dan sosis. Yap! Pizza adonan tipis dijadikan topping sushi fenomenal ini.

Mengandung 6.000 Kalori! Ini Sushi dengan Topping Pizza FenomenalFoto: Istimewa

Total, Akuma no Ehomaki memiliki berat 1.5 kg dan mengandung 6.000 kalori. Jumlah kalori ini sepadan dengan kebutuhan kalori harian rata-rata pria dewasa Jepang selama 3 hari.

Untuk menikmatinya, Akuma no Ehomaki dibanderol 3.990 yen atau sekitar Rp 514.900. Sushi ini tersedia di Amataro cabang Tokyo, Kanagawa, Chiba, Saitama, Osaka, dan Hyogo hingga 4 Februari 2019.

Baca Juga: Sanggup? Makan Burger 1 Kg dan Pizza 106 Cm yang Super Ngenyangin!
(adr/odi)