Tawarkan Lasagna Warna-warni Untuk Pesta Gender Reveal, Restoran Ini Dikritik

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 25 Jan 2019 14:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pesta gender reveal, atau pesta menebak jenis kelamin bayi sedang tren. Tapi restoran ini justru dikritik setelah tawarkan lasagna untuk pesta ini.

Budaya pesta 'gender reveal' ini memang berasal dari negara Barat, dan kini cukup populer di Asia. Pesta ini bisanya berisi keluarga dan teman-teman terdekat. Biasanya pasangan akan membagikan tebakan jenis kelamin bayi mereka lewat kue atau balon.

Baca Juga: Alami Luka Bakar karena Saus Lasagna, Wanita Ini Tuntut Restoran Rp 687 Juta!
Tawarkan Lasagna Warna-warni Untuk Pesta Gender Reveal, Restoran Ini DikritikFoto: Istock
Namun, kini variasi pesta gender reveal semakin beragam, ada yang menggunakan anjing hingga lasagna. Meski sama-sama makanan, rupanya pesta gender reveal yang menggunakan lasagna warna-warni untuk mengetahui jenis kelamin bayi mereka justru menuai kritik.

Dikabarkan New York Post (22/01), restoran Villa Italian Kitchen di New Jersey, Amerika, menawarkan lasagna untuk membagikan info jenis kelamin bayi di pesta gender reveal. Restoran ini menambahkan warna biru atau merah muda di setiap lapisan keju dan pasta, agar para pasangan bisa membagikan kabar bahagia ini ketika memotong lasagna tersebut.

Selain bagian keju yang diwarnai, bagian saus dagingnya juga turut diwarnai sehingga bagian dalam lasagna ini penuh warna. Dengan harga paket lasagna mulai dari $140 (Rp 1.988.000), Villa Italian Kitchen menawarkan lasagna spesial ini dengan caesar salad sebagai pelengkapnya.
Tawarkan Lasagna Warna-warni Untuk Pesta Gender Reveal, Restoran Ini DikritikFoto: Istimewa
Meski terlihat menarik dan unik, sayangnya lasagna ini justru dikritik habis-habisan oleh netizen di media sosial termasuk di Twitter. Banyak dari mereka yang tak setuju dengan pencampuran warna di dalam pasta lasagna.

"Jika saya disajikan dengan lasagna yang telah diwarnai di pesta gender reveal seseorang, saya akan bertengkar dengan bayi Anda yang belum lahir," tulis netizen bernama Black Manta.

"Lasagna untuk pesta gender reveal ini benar-benar membuat saya ingin muntah," tutur netizen lainnya, ketika melihat lapisan keju dan saus yang berubah menjadi warna biru terang.
Tawarkan Lasagna Warna-warni Untuk Pesta Gender Reveal, Restoran Ini DikritikFoto: Istimewa
Hampir semua netizen setuju bahwa lasagna dengan pewarna makanan tidak cocok, dan terlalu berlebihan.

"Tolong hentikan semua ini sekarang. Ini sudah terlalu jauh," tulis seorang influencer. Sementara netizen yang lain mengkritik tampilan lasagna itu karena lebih mirip kue, dan tidak terlihat tekstur pastanya.

"Itu bukan lasagna. Itu merupakan kue penuh warna untuk pesta kejutan. Seharusnya mereka membuat kue saja, dibandingkan lasagna," pungkas netizen lainnya.

Baca Juga: Lasagna Creamy Gurih Enak untuk Santap Malam (sob/odi)