Menu Sehat Tapi Enak, Sabrina Chairunnisa Bikin Ayam Panggang hingga Spaghetti

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 18 Jan 2019 13:05 WIB
Foto: Instagram sabrinachairunnisa_
Jakarta - Tunangan Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa jalani gaya hidup sehat. Soal makanan, ia sering bikin menu enak dalam versi sehat. Kayak apa ya?

Makanan sehat identik dengan rasa hambar sehingga tak menggugah selera. Persepsi ini coba diubah Sabrina, finalis Puteri Indonesia tahun 2011. Di akun Instagramnya, Sabrina membagikan beberapa resep makanan sehat yang praktis dan enak.

Menu Sehat Tapi Enak, Sabrina Chairunnisa Bikin Ayam Panggang hingga SpaghettiFoto: Instagram sabrinachairunnisa_

Yang terbaru, Sabrina membuat Grilled Chicken Marinade with Lemon & Garlic. Berupa ayam panggang dengan bumbu marinasi lemon dan bawang putih. "Masak diet ala aku. Grilled chicken, marinadenya ala aku," ujar Sabrina di awal video.

Baca Juga: Ini Sabrina Chairunnisa, Kekasih Deddy Corbuzier

Ia menggunakan fillet ayam paha sebagai bahan utama. "Lebih bagus lagi kalau dada," tulisnya. Untuk bumbunya terdiri dari bawang putih, lemon, unsalted butter, cabe rawit, sea salt, ketumbar bubuk, lada bubuk, dan daun oregano.

Menu Sehat Tapi Enak, Sabrina Chairunnisa Bikin Ayam Panggang hingga SpaghettiFoto: Instagram sabrinachairunnisa_

Unsalted butter yang sudah dicairkan ditambahkan cincangan bawang putih. Sabrina lalu memasukkan cabe rawit, garam, dan bumbu bubuk lain. Terakhir, fillet ayam dibaluri bumbu tadi dan dipanggang di wajan.

"Menu ini mostly jadi menu dinner aku... terus kalau karbo nya aku ganti2 sih kaya skrg aku pakai ubi jalar kuning plus mixed veggie itu semua aku kukus aja 😁," sarannya di akhir video.

Selain itu, Sabrina juga bagikan video resep spaghetti sehat. Menurutnya spaghetti juga tergolong makanan sehat asalkan dipilih yang berbahan gandum. Pencinta olahraga ini berujar, "Spagehtti itu belum tentu gandum, kalau ini aku pilihnya yang bener-bener gandum utuh."

Menu Sehat Tapi Enak, Sabrina Chairunnisa Bikin Ayam Panggang hingga SpaghettiFoto: Instagram sabrinachairunnisa_

Karena gandum utuh lebih keras, Sabrina menyarankan waktu merebus spaghetti ini selama 30 menit. Ia lalu mengkreasikan spaghetti dengan bumbu aglio olio dan topping tuna panggang.

Nampak aglio olio racikannya mantap dengan banyak bawang putih dan cabe rawit. Untuk tuna, Sabrina sengaja menyuwirnya setelah dipanggang untuk dicampurkan bersama spaghetti.

Baca Juga: Ke Jepang, Ini Jajanan Enak yang Dicicip Sabrina Chairunnisa, Finalis Puteri Indonesia

Menu Sehat Tapi Enak, Sabrina Chairunnisa Bikin Ayam Panggang hingga SpaghettiFoto: Instagram sabrinachairunnisa_

Menu sarapan pun tak luput dibuat Sabrina. Ia membagikan resep praktis berbahan oatmeal. "Nah kalau buat sarapan, salah satu menu favorit aku yang mudah dan simple yaitu oatmeal. Menunya gampang banget," kata pemilik senyum manis ini.

Ia memakan baby oat organik, kelapa kering, pisang, anggur hijau, dan blueberry. "Biar enak campurin pure lemon dan madu, supaya ada rasa sedikit manisnya," pungkas Sabrina.

Berbagai unggahan resep makanan sehat dan enak ala Sabrina rupanya disukai netizen. Terbukti dari banyaknya komentar positif di unggahan wanita 26 tahun ini.


View this post on Instagram

MENU DIET RASA RESTO (Tag temennya biar punya menu diet baru & komen di bawah untuk pertanyaan lainnya yah😘) . . Sesuai janjiiii aku... ini dia salah satu menu favorit aku dan cocok banget buat kalian yg lagi diet tapi bukan yg ekstrim sampai ga kuat makannya... . . Menu kali ini adalah GRILLED CHICKEN MARINADE with LEMON & GARLIC. Nah bahan yg dibutuhin itu cmn 1. 2 potong Daging ayam fillet (krn aku adanya paha jd aku pakai paha lbh bagus lagi kl dada). (Marinade nya) 👇🏻👇🏻👇🏻 2. Bawang putih cincang halus (ini aku sampe 8siung biar wangi dan gurih) 3. 1sdm Perasan lemon 4. 1sdt unsalted butter di cairin (ganti olive oil jg bisa kenapa aku pakai butter supaya wangi tp yg unsalted aja ya) 5. 1 ujung kuku Sea salt 6. Ketumbar bubuk 7. Lada bubuk 8. Oregano leave . . Untuk prosesnya nonton videonya aja yah 😘😘😘😘 (tag temennya yg bingung sm menu diet dan komen di bawah untuk pertanyaan lainnya yah 😘) . . Menu ini mostly jadi menu dinner aku... terus kalau karbo nya aku ganti2 sih kaya skrg aku pakai ubi jalar kuning plus mixed veggie itu semua aku kukus aja 😁 . . . Selamat mencoba dan smg bermanfata yah 😘 || video taken and edited by @vagustiant #diet #menudiet #cleaneating #grilledchicken #fitnessmotivation #fatlossjourney #womenwholift #fitness #fitnessgirl #makanandiet #cleanfood #workingoutwithsabrina

A post shared by SPORT | FASHION | LIFESTYLE (@sabrinachairunnisa_) on Jan 14, 2019 at 3:13am PST

(adr/adr)