Ini 2 Resto Ramen Halal di Jepang Rekomendasi Irwansyah dan Zaskia Sungkar

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 17 Jan 2019 19:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Liburan ke Jepang, Irwansyah dan Zaskia Sungkar mampir ke Yokohama dan Tokyo. Mereka mencicip ramen enak di restoran halal. Seperti apa racikannya?

Berkunjung ke Yokohama, Zaskia dan Irwanysah mampir ke Shinyokohama Raumen Museum. Di museum ramen ini keduanya tidak mencicip ramen karena ingin mencari ramen yang muslim friendly.

Baca juga: Cantiknya Zaskia Sungkar Saat Sedang Ngopi hingga Makan Seafood

Ini 2 Resto Ramen Halal di Jepang Rekomendasi Irwansyah dan Zaskia Sungkar Foto: YouTube Sungkar Family


Di museum ini Anda bisa melihat beragam jenis ramen hingga sejarah ramen. Setelah puas berjalan-jalan, Zaskia pun ingin menikmati ramen yang halal di sekitaran Yokohama, tepatnya di China Town.

Restoran ramen ini bernama Sario. Di sini tersedia menu khusus Muslim dengan pilihan menu shoyu ramen, miso ramen, butter chicken curry hingga beef bowl, serta mochi dengan aneka rasa.

Sebelum menikmati ramen, Irwansyah dan Zaskia mencicip mochi dengan paduan rasa mangga dan green tea. "Ini recommended banget," ujar Zaskia.

Ini 2 Resto Ramen Halal di Jepang Rekomendasi Irwansyah dan Zaskia Sungkar Foto: YouTube Sungkar Family

Setelah puas menikmati mochi kini saatnya pasangan suami istri ini menikmati ramen berkuah hangat. Saat memesan, Zaskia memilih ramen dengan paduan rasa yang lebih manis sedangkan Irwansyah pilih rasa asin bertopping ayam.

"Di sini kalau makan ramen harus disedot gitu," jelas Zaskia ketika melihat para pengunjung lain menikmati ramennya.

Irwansyah juga mengatakan, kalau di Indonesia makan nggak boleh berisik. "Kalau di sini sluurrrp ngisep guys. Semua kiri kanan begitu guys," jelas Irwan.

Memesan 4 ramen, 4 minum dan 4 dessert totalnya sekitar Rp 690 ribu. "Buat yang nyari restoran ini gampang banget. Dari pintu utama abis itu lihat di sebelah kanannya langsung nengok ada Sario," Zaskia memaparkan.

Restoran ini juga dilengkapi dengan musholla. Sehingga para muslim dari berbagai negara kalau makan di sini bisa sholat dengan nyaman.

Ini 2 Resto Ramen Halal di Jepang Rekomendasi Irwansyah dan Zaskia Sungkar Foto: YouTube Sungkar Family

Dari Yokohama, mereka kembali ke Tokyo. Mampir ke Sinjyukugyoen Ramen Ouka, mereka incar sajian ramen dengan paduan daging yang lembut. "Ramen Ouka ini memiliki daging sapi dengan kualitas tinggi nomer satu.

Dalam satu porsi terdiri dari salad, tsukune yang terbuat dari daging ayam hingga ramen bertopping daging. Kali ini Zaskia menikmati ramen spicy yang pedas namun enak. Restoran ini pun ternyata sudah memiliki sertifikat halal.

Baca juga: Hobi Masak, Zaskia Sungkar Bikin Lontong Sayur Medan Buat Buka Puasa (lus/odi)