Meriahnya Pesta Ulang Tahun Gempita dengan 'Hujan' Cokelat dan Permen

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 17 Jan 2019 13:58 WIB
Foto: Instagram gisel_la Foto: Instagram gisel_la
Jakarta - Kemarin (16/01), Gempita Nora Marten genap berusia 4 tahun. Perayaan ulang tahunnya berlangsung sederhana namun cukup meriah. Pesta itu dipenuhi permen dan cokelat!

Bukan di kafe ataupun restoran mahal, Gempi merayakan ulang tahun ke 4 di sekolahnya. Meski begitu, pesta ulang tahunnya tetap berlangsung meriah. Gading Marten dan Gisella Anastasia turut hadir ke sekolah Gempi.

Meriahnya Pesta Ulang Tahun Gempita dengan 'Hujan' Cokelat dan PermenFoto: Instagram gisel_la
Kecintaan Gempi pada kartun My Little Pony membuat dekorasi perayaan ulang tahunnya didominasi warna ungu dan pink. Paduan warna itu mencirikan tokoh-tokoh di serial animasi tersebut. Kue ulang tahunnya juga bertema kuda magis menggemaskan itu.

Kue berbentuk tabung dengan paduan warna oranye lembut dan kuning itu bertopping sosok Pinki Pie. Fondant bentuk pelangi sengaja diletakkan dibalik sosok Pinki Pie.

Baca juga: Makin Cantik dan Menggemaskan! Intip 10 Gaya Gempita Kalau Lagi Cicip Makanan

Meriahnya Pesta Ulang Tahun Gempita dengan 'Hujan' Cokelat dan PermenFoto: Instagram gisel_la
Tak hanya kue, dua buah cokelat pinata ikut mencuri perhatian. Pinata sendiri merupakan sebuah permainan asal Meksiko yang populer di dunia. Permainan ini umumnya ditujukan untuk anak-anak saat pesta ulang tahun atau perayaan lainnya. Permainan ini berisi sebuah wadah kosong tertutup rapat berisi banyak hadiah akan dipukul hingga wadah pecah.

Tapi kini, pinata tak hanya berbentuk wadah. Ada pinata cake hingga cokelat pinata. Biasanya, berisi camilan manis berupa cokelat dan permen.

Di pesta ulang tahun Gempi, masing-masing cokelat pinata berbentuk kepala sosok Pinki Pie dan Rainbow Dash. Begitu pinata cokelat dipukul dengan sebuah palu kecil dan pecah, isian berupa bola bola cokelatpun terlihat jelas.

Meriahnya Pesta Ulang Tahun Gempita dengan 'Hujan' Cokelat dan PermenFoto: Instagram gisel_la
Bola bola cokelat itu akhirnya jadi perebutan Gempi dan teman-temannya. Hujan permen dan cokelat juga membuat suasana makin meriah begitu Gempi dan kawan-kawan menarik pita yang terletak di bawah sosok Pinki Pie besar yang dipegang Gading Marten.

Semua berebut mengambil permen dan cokelat yang berjatuhan di lantai. Terakhir, semua teman-teman Gempi diberi bento memggemaskan, tentunya bertema My Little Pony.

Bento itu berisi nasi dengan warna serta bentuk seperti tokoh-tokoh dalam serial My Little Pony. Nasi kepal itu berlauk mie goreng plus irisan telur dadar hingga tempe dan ayam fillet goreng.

Meriahnya Pesta Ulang Tahun Gempita dengan 'Hujan' Cokelat dan PermenFoto: Instagram gisel_la
Tak ketinggalan selembar selada serta sebotol minuman probiotik. Semua dikemas dengan rapi dalam kemasan plastik berstiker My Little Pony dengan tulisan 'Gempita is turning 4'.

Dengan begitu, bisa dipastikan kalau di hari itu, Gempi dan teman-temannya bersenang-senang karena mendapat banyak cokelat dan permen. Selamat ulang tahun Gempita!

Baca juga: Gemas! Begini Rafathar dan Gempita Kalau Lagi Makan Bareng (dwa/adr)