Gemas! Burung Kakatua Asal China Ini Doyan Banget Makan Seafood

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 17 Jan 2019 13:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Biasanya burung kakatua memakan buah dan sayuran segar, tapi burung kakatua yang satu ini lebih suka menyantap seafood mewah. Seperti udang, kepiting, hingga lobster.

Hampir semua orang memiliki makanan kesukaan, termasuk juga burung. Burung kakatua asal China ini menarik perhatian banyak netizen setelah videonya tengah menyantap aneka hidangan seafood yang mewah viral di internet.

Baca Juga: Hii..! Wanita Ini Beri Makan Kawanan Serigala Langsung Lewat Mulutnya
Gemas! Burung Beo Asal China Ini Doyan Banget Makan SeafoodFoto: Istimewa
Dikabarkan Daily Mail UK (15/01), burung kakatua berusia 11 tahun ini bernama 'Little Fatty'. Ia merupakan penggemar udang, kepiting, dan lobster. Little Fatty ini viral di internet karena kebiasaan makannya yang unik.

Burung kakatua betina ini merupakan hewan peliharaan milik keluarga Wang Zhifei, yang memiliki toko seafood di kota Tanghsan, Provinsi Hebei, China. Burung ini dibeli pada tahun 2008 dari sebuah toko hewan peliharaan di Beijing.

Kini Little Fatty memiliki berat 850 gram yang termasuk besar untuk ukuran burung beo pada umumnya. Menurut Wang, Little Fatty lahir pada tanggal 1 Juni, bertepatan pada hari anak sedunia dan merupakan burung yang lucu.
Gemas! Burung Beo Asal China Ini Doyan Banget Makan SeafoodFoto: Istimewa
"Awalnya kakak saya yang pertama saya yang membeli burung ini. Awalnya dia tidak tahu makanan apa yang harus diberikan pada burung kakatua. Karena keluarga kami memiliki toko seafood, akhirnya Little Fatty diberi makan apapun yang kakak saya makan, seperti udang salah satunya," tutur Wang.

Selain udang, rupanya Little Fatty juga gemar makan kepiting. Setiap kali dia memakan kepiting, dia paling suka bagian telurnya. Uniknya, burung kakatua yang satu ini merupakan penggemar makanan gurih dan pedas, seperti udang karang pedas. Little Fatty juga suka makan hidangan yang digoreng, seperti sayap ayam goreng renyah.

Selain hobi makan seafood dan makanan enak lainnya, Little Fatty juga dinilai sebagai burung yang cerdas dan ceria. jadi setiap kali ada pelanggan datang, burung ini akan mengeluarkan suara sehingga Wang bisa turun ke lantai bawah untuk melayani pelanggan.
Gemas! Burung Beo Asal China Ini Doyan Banget Makan SeafoodFoto: Istimewa
Tak hanya populer di internet saja, tapi Little Fatty sudah menjadi burung yang terkenal di sekitar toko seafood itu. Awalnya Wang dan sang kakak, mengunggah video Little Fatty tengah menyantap seafood, dan sejak saat itu penggemar burung menggemaskan ini terus melonjak tinggi.

"Meski sudah terkenal tapi kehidupan Little Fatty tidak ada yang berubah. Dia tetap hidup seperti biasa. Dia masih burung yang ceria dan penurut, dia jelas bagian dari keluarga kami," pungkas Wang.

Baca Juga: Bukan Rumput, Kambing Asal China Ini Doyan Curi Makanan Manusia

(sob/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DRooftalk
×
Lebaran Dilarang Mudik
Lebaran Dilarang Mudik Selengkapnya