Kekar Menawan! Chef Ini Selalu Telanjang Dada Saat Masak

Devi Setya - detikFood Selasa, 15 Jan 2019 12:58 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Memiliki badan kekar dan wajah tampan ternyata tak membuat Matt Adlard tertarik menjadi model. Ia justru memilih menjadi seorang chef profesional.

Chef Matt dikenal dengan julukan Topless Baker yang memang selalu bertelanjang dada ketika mengolah masakan. Tubuh kekar dengan otot di lengan, perut dan dadanya selalu dipamerkan kala pria ini memasak.

Lewat situs resminya toplessbaker.com, Chef Matt menceritakan perjalanan karirnya ini. Ia adalah pria yang dilahirkan di sebuah kota kecil di Inggris bernama Norwich. Kedua orang tuanya merupakan pemilik restoran. Jadi tak heran darah ahli masak mengalir deras di tubuhnya.
Kekar Menawan! Chef Ini Selalu Telanjang Dada Saat MasakFoto: Instagram

Baca juga : Ini Dia Matt Adlard, Baker yang Doyan Bikin Kue Sambil Pamer Otot

Matt bercerita, setelah bertahun-tahun ayahnya menjalankan bisnis restoran akhirnya ia harus menjual restorannya. Hal ini membuat Matt yang kala itu masih muda merasa sedih.

Saat usia Matt menginjak 20 tahunan dan setelah lulus kuliah dari University of Birmingham, Matt pindah ke London. Menyelesaikan studi di bidang Bisnis Internasional membuat Matt berkesempatan bekerja di bidang pemasaran, bidang yang memang menjadi cita-citanya.

Tapi sayangnya, setelah setahun bergelut di bidang tersebut Matt merasa ia tidak begitu tertarik dengan ritme kerjanya. Hingga akhirnya Matt memutuskan mundur dan mendalami bidang masak.

Awal belajar memasak dan membuat kue diakui Matt sebagai awal yang sulit. Ia menganggap mudah padahal semuanya terasa sangat sulit. Apalagi Matt belajar secara otodidak.

Kegagalan demi kegagalan tak lantas membuat semangatnya kendur, ia terus berusaha menghasilkan sajian terbaik hasil racikannya. Sedikit demi sedikit akhirnya banyak resep kue yang sudah ia kuasai, mulai dari kue klasik hingga kue modern.
Kekar Menawan! Chef Ini Selalu Telanjang Dada Saat MasakFoto: Instagram

Setelah merasa ilmu baking-nya mumpuni, Matt mengikuti ajang lomba memasak dengan membuat lemon tart andalannya. Ternyata kue ini membuat Matt menang dan lebih dikenal publik.

Matt akhirnya membuat blog atas saran dari seorang temannya. Untuk membuatnya unik dan menarik, Matt membuat ikon dirinya sebagai chef yang memasak tanpa baju. Ide ini ternyata cemerlang dan membuat Matt semakin populer, lantas ia dikenal dengan sebutan Topless Baker.

Sukses dengan julukan Topless Baker membuat Matt memutuskan kembali ke Norwich dan tinggal bersama pacar serta anjing kesayangannya. Mereka menghabiskan banyak waktu di desa sambil bolak-balik ke London untuk syuting.
Kekar Menawan! Chef Ini Selalu Telanjang Dada Saat MasakFoto: Instagram

Baca juga : Awas Gagal Fokus! Pria Kekar Ini Pamer Otot Saat Masak Ayam Panggang Meksiko

Matt yang kini berusia 26 tahun kini merasa bersyukur karena bisa menjadikan bakatnya sebagai sumber penghasilan. Ia bahkan kini sering diundang untuk menghadiri demo masak atau kelas memasak yang diikuti banyak murid.

Akun instagram Matt bahkan sudah memiliki lebih dari 400 ribu follower. Memasak tanpa baju ternyata membuatnya cepat dikenal, kini ia keliling berbagai kota dan negara untuk diundang masak tanpa baju. (dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com