Mau Makan Seharian di Tokyo? 5 Tempat Ini Wajib Masuk Agenda

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 15 Jan 2019 09:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Belum punya daftar kafe hingga restoran saat berlibur ke Tokyo? 5 tempat ini bisa jadi pilihan yang pas dan bisa disambangi dalam waktu sehari.

Tokyo jadi salah satu destinasi wisata favorit. Sebelum ke sana, pastikan Anda tahu tempat mana yang wajib dikunjungi. Untuk wisata kuliner, berikut 5 tempat yang bisa dijadikan pilihan menurut Asia Tattler (7/01). Mulai dari tempat sarapan, makan siang hingga santap malam terbaik.

1. Sarapan di Cafe Kitsuné

Mau Makan Seharian di Tokyo? 5 Tempat Ini Wajib Masuk AgendaFoto: Istimewa
Awali pagi Anda dengan menyesap secangkir kafein dari kedai kopi ini. Meski Tokyo punya banyak kedai kopi, Cafe Kitsuné jadi kedai kopi yang wajib disambangi. Kedai kopi bergaya classy ini sangat nyaman dan menyajikan ragam pastry yang cocok untuk pendamping minum kopi.

Alamat: Chome-17-1 Minamiaoyama, Minato, Tokyo

2. Makan siang di Higashi Yama Tokyo

Mau Makan Seharian di Tokyo? 5 Tempat Ini Wajib Masuk AgendaFoto: Istimewa
Bisa dibilang, restoran ini merupakan salah satu permata tersembunyi yang ada di Tokyo. Interiornya klasik, sederhana, namun tampak indah dan mengesankan. Beton, kayu, dan palet menghiasi ruang santap Higashi Yama Tokyo. Enaknya lagi, restoran ini mengusung konsep open kitchen. Sehingga pengunjung bisa melihat proses pembuatan hidangan yang dipesan langsung.

Restoran ini memfokuskan diri pada di washoku alias "makanan Jepang" dengan menggabungkan filosofi hidangan tradisional Jepang dengan bahan-bahan lokal musiman lalu diolah dengan teknik modern.

Alamat: 1 Chome-21-25 Higashiyama, Meguro, Tokyo


3. Sushi Saito

Mau Makan Seharian di Tokyo? 5 Tempat Ini Wajib Masuk AgendaFoto: Istimewa
Tak lengkap rasanya berkunjung ke Tokyo tanpa melahap sushi. Restoran sushi ini juga punya cabang di Hong Kong. Tak heran kalau Sushi Saito meraih tiga bintang Michelin.

Sushi buatan Chef Takashi Saito ini memang sangat populer. Bahkan sushi buatannya masuk dalam 50 besar restoran di Asia. Seluruh ikan yang dipakai dibeli di pasar Tsukiji setiap harinya. Sebelum berkunjung, pastikan Anda mereservasi tempat lebih dulu. Sebab restoran ini selalu penuh pengunjung.

Alamat: Ark Hills South Tower, Tokyo

4. Makan malam di Arva by Aman Tokyo

Mau Makan Seharian di Tokyo? 5 Tempat Ini Wajib Masuk AgendaFoto: iStock
Tempat yang satu ini paling pas disambangi untuk santap malam. Chef Stefano dan Andrea Torre di Arva menyajikan sajian Italia lezat berbahan dan bumbu khas Jepang. Seperti Sagamihara eggs, Yamanashi Nakamura Farm guinea fowl dan sajian berbahan dasar wagyu terbaik yang bisa Anda dapat di Negeri Sakura.

Semua pastanya dimasak dengan tingkat kematangan al dente. Untuk pasta, yang wajib Anda cicip ialah spaghetti toping makarel Jepang panggang.

Alamat: The Otemachi Tower, 1-5-6 Otemachi, Chiyoda-ku, Tokyo

5. Nikmati malam di Gen Yamamoto

Mau Makan Seharian di Tokyo? 5 Tempat Ini Wajib Masuk AgendaFoto: iStock
Penggemar koktail bisa menikmati malam sambil minum sari koktail di mixologist Gen Yamamoto. Bar ini hanya menyediakan delapan tempat duduk yang nyaman dan ditata menyerupai bentuk huruf L. Semuanya terbuat dari kayu pohon ek yang berusia 500 tahun.

Sebagian besar koktail dibuat ala carte. Namun kebanyakan pengunjung memilih menu gaya Kaiseki yang berisi empat atau enam hidangan.

Alamat: 1-6-4 Azabujuban, Anniversary Building 1F, Minato 106-0045, Tokyo

(dwa/odi)