Rekomendasi Makan Malam

5 Jajanan Malam Ini Wajib Dicicipi di Kawasan Jalan Sabang

Devi Setya - detikFood Senin, 14 Jan 2019 16:28 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - Sudah sejak lama Jalan Sabang, Jakarta Pusat dikenal sebagai salah satu surga kuliner. Mulai petang hingga malam, berbagai makanan dijajakan di sepanjang jalan.

Jika tengah melintas di Jl. Sabang, jangan lupa sambangi beberapa tempat makan yang dikenal punya sajian enak. Berikut rekomendasinya.

1. Sate Jaya Agung
5 Jajanan Malam Ini Wajib Dicicipi di Kawasan Jalan SabangFoto: Istimewa

Persis ada di perempatan jl. Sabang, Anda akan disambut kepulan asap dari penjual sate. Bukan sembarang sate, karena sate ini terbilang legendaris. Penjualnya sudah ada sejak tahun 1975 dan hingga kini kualitas rasa satenya tetap terjaga.

Warung sate pinggir jalan ini menawarkan sate ayam, sate kambing dan gulai kambing. Untuk bisa merasakan sensasi kelezatan sate ini, Anda harus bersabar karena setiap sore hingga malam warung sate ini tak pernah sepi pembeli.

Sate Jaya Agung
Jl. Wahid Hasyim No 56 C, Sabang
Jakarta Pusat

2. Bakmi Roxy
5 Jajanan Malam Ini Wajib Dicicipi di Kawasan Jalan SabangFoto: Istimewa
Kalau mau makan bakmi bisa mampir ke warung tenda Bakmi Roxy yang ada di Jalan Sabang. Warung ini buka lepas maghrib hingga tengah malam. Pengunjungnya membludak setiap hari.

Selain karena enak, bakmi di sini juga dibanderol dengan harga murah meriah. Menunya juga beragam mulai mie ayam, bihun ayam, mie yamien hingga kwetiau. Jangan lupa pesan pangsit kuahnya juga. Mantap!

Bakmi Roxy
Jl. Sabang, Jakarta Pusat
Telepon : 08128030697

3. Ben Seafood
5 Jajanan Malam Ini Wajib Dicicipi di Kawasan Jalan SabangFoto: Istimewa

Aneka seafood enak kaya bumbu bisa dicicip di Ben Seafood. Warung seafood tenda ini memang sederhana dan ada di pinggir jalan tapi rasa masakannya boleh diadu.

Aneka seafood lezat seperti ikan bakar, kepiting saus padang hingga cumi goreng tepung siap jadi menu makan malam nikmat. Kalau makan di sini, pastikan membawa beberapa uang receh karena banyak pengamen yang hilir mudik.

Ben Seafood Sabang
Jl. H. Agus Salim No. 34 Kebon Sirih
Sabang, Jakarta Pusat

4. Nasi Goreng Bang Roby
5 Jajanan Malam Ini Wajib Dicicipi di Kawasan Jalan SabangFoto: Istimewa

Kawasan Sabang juga jadi tempat berburu kuliner murah meriah. Kalau budget terbatas, bisa mampir ke kedai nasi goreng Bang Roby.

Menu paling laris manis yakni nasi goreng gila. Selain rasanya enak, porsi makanan di sini juga banyak. Tak hanya nasi goreng, ada juga menu mie goreng hingga kwetiau.

Jl. H. Agus Salim No 51 A
Kebon Sirih, Jakarta Pusat

5. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
5 Jajanan Malam Ini Wajib Dicicipi di Kawasan Jalan SabangFoto: Istimewa

Melipir sedikit ke arah Kebon Sirih, ada nasi goreng legendaris yang terkenal enak. Nasi goreng kambing di sini dikenal punya bumbu medok dan tak berbau prengus daging kambing.

Porsi yang disajikan juga banyak jadi jangan takut tak terpuaskan. Potongan daging kambing juga berlimpah, pas untuk para pencinta kuliner kambing. Saat makan di sini juga harus sabar ya karena pengunjungnya membludak setiap malam.

Nasi Goreng Kebon Sirih
Jl. Kebon Sirih, Barat Dalam I No. 9
Jakarta Pusat
Telepon : 0811864011 (dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com