Anang dan Ashanty Cicip Rujak Pindang dan Rujak Gula Kacang Khas Bali

Lusiana Mustinda - detikFood Sabtu, 12 Jan 2019 15:33 WIB
Foto: YouTube The Hermanysah A6 Foto: YouTube The Hermanysah A6
Jakarta - Berkunjung ke Bali, Anang Hermansyah dan Ashanty mampir ke warung rujak. Keduanya beradu argumen mencicip rujak gula hingga rujak kuah pindang.

Anang dan Ashanty memiliki jadwal rutin berkunjung ke Bali untuk melihat usaha bisnis kulinernya. Selain itu, keduanya juga tertarik untuk mencicip salah satu warung rujak yang berlokasi di Jalan Merdeka, Denpasar, Bali. Ada rujak manis, rujak gula kacang serta rujak pindang.

Baik Anang dan Ashanty pun menilai rujak ini dengan sesuai dengan lidah mereka. Rujak pertama yang dicicip adalah rujak manis. Ashanty mengatakan rujak ini kemanisan seperti buah dikasih kecap, namun menurut Anang agak berbeda. "Nggak ada rujak manis kemanisan. Yang aku rasa adalah rasa terasinya kenceng," tutur Anang.

Baca juga: Kompak! Ini Momen Manis Azriel Hermansyah Saat Makan Bareng Ashanty

Berbeda dengan Anang, Ashanty tak merekomendasikan rujak rasa ini. Nilainya 7 menurut Anang dan 5 dari Ashanty.

Anang dan Ashanty Cicip Rujak Pindang dan Rujak Gula Kacang Khas BaliFoto: YouTube The Hermanysah A6

Menu kedua yang dicoba adalah rujak gula kacang. "Ini beda dengan rujak manis. Ini unsur terasinya dikit dengan tambahan kacang. Kalau bisa dibilang lebih original rujak manis. Ini enak, nilainya 7,5-8," tutur Anang.

Ashanty pun mengatakan soal makanan kita memang berbeda. "Kalau aku 6," pungkas Ashnaty.

Sekarang Anang dan Ashanty beralih ke rujak kuah pindang. "Ini rujak kesukaan bunda. Coba dia pasti ngomongnya bagus tentang hal ini. Selalu kemana-mena kalau temennya mau ke Bali selalu bilang harus coba kuah pindang. Kamu selalu pesen buat orang lain," cerita Anang.

Ashanty berkomentar, "Jujur ya aku bilang rujak kuah pindah di sini lumayan enak. Karena aku pernah nyoba di satu restoran rujak kuah pindang rasanya agak amis banget lebih berasa pindangnya."

Baca juga: Ayam Asix: Nikmat dan Murah! Ayam Sambal Matah Racikan Keluarga Anang Hermansyah

"Saya bilang lagi saya tidak suka dengan ini. Jujur amis kuahnya pindangnya. Tapi ini khas Bali banget dan ini di Bali terkenal sekali. Ini jadi salah satu tempat makan rujak favorit kuah pindah. Tapi sorry aku ga suka," jelas Anang.

Anang dan Ashanty Cicip Rujak Pindang dan Rujak Gula Kacang Khas BaliFoto: YouTube The Hermanysah A6

Untuk rujak ini Anang memberi nilai 2 dan Ashanty 7.

"Menurut aku enak. Rujaknya dari kuah pindang harusnya ada amis-amisnya, tapi di sini menurut aku paling enak karena nggak amis," terangnya.

Selain rujak yang sudah dijelaskan. Pasangan ini juga mencicip rujak buleleng, rujak plecing sere lemo serta rujak gula terasi gula terasi.

(lus/odi)