Ini Cara Baru Martha Stewart Bikin Scramble Egg yang Creamy Lezat

Dewi Anggraini - detikFood Sabtu, 12 Jan 2019 06:16 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Martha Stewart punya cara unik dalam membuat scramble egg. Ia menggunakan alat steaming pada mesin espresso!

Wanita yang satu ini memang dikenal sebagai diva rumah tangga Amerika yang punya banyak keahliannya. Baru-baru ini, Martha Stewart membagikan tips praktis membuat scramble egg.

Ini Cara Baru Martha Steward Bikin Scramble Egg yang Creamy LezatFoto: Istimewa
Hal itu dibagikan lewat video yang diunggah di akun Twitter Food Network. Video berdurasi 53 detik itupun mencuri perhatian netizen. Di situ, Martha dengan mudah dan cepat membuat scrambled egg sebagai topping roti panggang.

Awalnya, ia memecahkan dua butir telur lalu mengaduknya dengan sendok. Kemudian ia menambahkan garam, lada hitam, dan beberapa potong butter. Semuanya campuran telor diletakkan di dalam gelas kaca.


Ini Cara Baru Martha Steward Bikin Scramble Egg yang Creamy LezatFoto: Istimewa
Saat itu, di samping Martha memang terlihat sebuah mesin racik kopi. Usai meletakkan butter, ia lantas menaruh gelas tadi di steam tip. Steam tip merupakan ujung tongkat uap alat steaming susu pada mesin espresso.

"Masukkan saja tongkat uap ke dalam (adonan) scramble egg. Ini (tongkat uap) mengukus telur menjadi lembut, mengembang seperti scramble egg dalam hitungan deitk," jelasnya.

Martha lantas menyalakan mesin steaming tersebut hingga telur mentah yang ada di dalam gelas terlihat mengembang dan matang. Telur itu memang terlihat matang dan mirip seperti scrambel egg begitu ia tuang di atas roti panggang yang sudah ia siapkan.

Ini Cara Baru Martha Steward Bikin Scramble Egg yang Creamy LezatFoto: Istimewa
"Telur ini 'buttery' dan halus, ringan dan lezat," ungkap Martha seraya meletakkan scramble egg buatannya di atas roti panggang.

Ajaibnya, kegiatan itu dilakukannya kurang dari 30 detik!

Terlepas dari metode memasak yang tidak biasa, telur "dikukus" yang dimasak Martha sepertinya terlihat cukup lezat.

Namun proses masak scramble egg itu justru mengundang komentar negatif netizen. "Ini mudah.. semua orang cukup memiliki mesin espresso di dapurnya untuk mencoba ini, ya kan?," tulis akun Izzie-Bella

"Siapapun yang punya mesin itu tunjuk tangan.. tunjuk tangan juga orang yang punya kuali di rumah!," tulis lainnya seolah mengiyakan bahwa mesin espresso tak mungkin dimiliki banyak orang.

Menurut Today (10/01), mesin espresso di Amazon dibanderol dengan harga sebesar $100 hingga $2000 (Rp 1.4 juta - Rp 28 juta). Sedangkan kuali hanya dibanderol seharga $60 (Rp 843 ribu).

Baca juga: Waduh! Tak Bisa Bedakan Nangka dan Durian, Martha Stewart Dikritik Netizen


Food Network on Twitter

@MarthaStewart makes her scrambled eggs with a tool you might not expect. Don't miss Martha judging a breakfast battle on an all-new #Chopped tonight at 9|8c! https://t.co/nTXBB0pXF1

(dwa/odi)
CNN World Now
×
World Now
World Now Selengkapnya