Tren Bisnis Kuliner

Tak Perlu Modal Besar, 5 Franchise Jajanan Kekinian Ini Bermodal Murah

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 11 Jan 2019 17:08 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Tren Bisnis Kuliner
Jakarta - Waralaba atau franchise untuk jajanan kekinian, tengah banyak dilirik sebagai peluang usaha. Selain modalnya yang terjangkau, pemasukannya juga menjanjikan.

Selain makanan berat seperti fried chicken dan warteg. Franchise makanan ringan atau jajanan kekinian juga punya pasar yang besar. Meski cuma menjual jajanan saja, tapi omzet perbulannya bisa menyentuh angka jutaan rupiah. Berikut 5 franchise jajanan kekinian dengan omzet tinggi.

Baca Juga: Omzet Puluhan Juta, 5 Franchise Makanan Ini Modalnya Kurang dari Rp 25 Juta


1. Pisang Nugget Kece

Tak Perlu Modal Besar, 5 Franchise Jajanan Kekinian Ini Bermodal MurahFoto: Istimewa
Tren jajanan pisang nugget memang masih diminati hingga sekarang. Dengan aneka topping yang melimpah, Pisang Nugget Kece menawarkan kemitraan dengan harga yang cukup murah.

Untuk franchise Pisang Nugget Kece, dibutuhkan modal sekitar Rp. 5 juta, dengan peralatan dan stand yang disiapkan. Meski modalnya kecil, rupanya omzet penjualannya per bulan bisa mencapai angka Rp. 40 juta. Apalagi satu porsi pisang nugget dijual dengan kisaran harga Rp. 15.000,-, sehingga memungkinkan untuk balik modal cepat.


2. King Cokelat

Tak Perlu Modal Besar, 5 Franchise Jajanan Kekinian Ini Bermodal MurahFoto: Istimewa
Aneka minuman dengan berbagai topping, dan berbahan dasar tak pernah kehilangan penggemar setianya. Kalau mau bisnis minuman cokelat kekinian, bisa tengok King Cokelat, yang menawarkan kemitraan dari harga Rp. 3,8 juta saja. Dengan uang yang dikeluarkan, Anda akan mendapatkan booth, poster menu, bahan baku hingga peralatan lengkap lainnya.

Untuk masalah omzet, satu gelas King Cokelat dijual dari harga Rp. 7.000,- saja, jika Anda berhasil menjual lebih dari 90 gelas setiap harinya. Anda akan mendapatkan untung bersih sebanyak Rp. 8,5 juta.


3. Martabak Mini Rainbow

Tak Perlu Modal Besar, 5 Franchise Jajanan Kekinian Ini Bermodal MurahFoto: Istimewa
Martabak mini diminati jadi jajanan kekinian, karena porsinya yang kecil dengan pilihan topping yang beragam. Salah satu franchise martabak mini yang terkenal, ada Martabak Mini Rainbow. Pilihan paket kemitraannya beragam, dimulai dari harga Rp. 5 juta saja.

Dengan modal ini, Anda akan mendapatkan peralatan lengkap, bahan baku, hingga poster untuk jualan. Dengan kisaran harga jual dari angka Rp. 3.000,-. Jika sukses mengelola usaha ini, setiap mitra bisa mendapatkan omzet mencapai Rp. 35 juta per bulannya.


4. Shizuka Takoyaki

Tak Perlu Modal Besar, 5 Franchise Jajanan Kekinian Ini Bermodal MurahFoto: Istimewa
Berasal dari Jepang, takoyaki jadi jajanan yang cukup hits di Indonesia. Kalau mau buka usaha takoyaki, cukup menyediakan modal Rp. 2,2 juta untuk menjalin kemitraan dengan Shizuka Takoyaki. Anda akan mendapatkan booth portable, banner, hingga kompor dan bahan baku awal untuk berjualan.

Untuk omset penjualannya bisa mencapai jutaan rupiah, apalagi jika lokasi berjualan di daerah yang ramai seperti di sekolah hingga perkantoran.


5. Chicken Popop
Tak Perlu Modal Besar, 5 Franchise Jajanan Kekinian Ini Bermodal MurahFoto: Istimewa
Chicken Popop merupakan franchise kuliner yang menjual chicken popcorn, dan sudah berdiri sejak tahun 2013. Untuk menjalin kemitraan, dibutuhkan dana sekitar Rp. 6 jutaan saja sudah mendapatkan perlengkapan lengkap, dengan alat masak kompor dan gas.

Untuk omzetnya bisa mencapai Rp. 45 juta per bulan, dengan pilihan topping yang banyak seperti keju, rumput laut, sapi panggang, cabai pedas, BBQ, hingga balado.

Baca Juga: Ingin Beli Franchise? Ini Tips Sukses dari Ahli Marketing (sob/odi)
FOKUS BERITA Tren Bisnis Kuliner