Dengan Semprotan Soy Sauce, Makan Sushi Dijamin Praktis dan Tak Keasinan!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 11 Jan 2019 14:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Makan sushi sering rasanya keasinan karena terlalu banyak tercelup kedalam soy sauce. Alat ini hadir untuk mengatasinya.

Soy sauce atau kecap asin jadi pelengkap wajib saat makan sushi. Biasanya seseorang perlu menuang soy sauce ke dalam mangkuk mungil lalu mencelupkan sushi ke dalamnya.

Sayangnya kebiasaan ini sering berakhir membuat rasa sushi keasinan karena terlalu banyak mencelup ke soy sauce. Terinspirasi masalah banyak orang ini, Fukuoka menghadirkan soy sauce dalam bentuk semprotan.

Dengan Semprotan Soy Sauce, Makan Sushi Dijamin Praktis dan Tak Keasinan!Foto: Istimewa

Baca Juga: Canggih! Vending Machine Ini Buat Roti Otomatis Dalam Hitungan Menit

Cara memakainya mudah, tinggal semprotkan soy sauce ke atas topping sushi yang hendak dimakan. Dengan begini, dijamin tak akan ada sushi yang 'terendam' soy sauce. Jumlah semprotan juga bisa disesuaikan selera tiap orang.

Selain itu, Fukuoka Soy Sauce disebut-sebut mengeluarkan aroma harum yang menambah selera. Sehingga alat ini menjadi incaran para pencinta sushi.

Dengan Semprotan Soy Sauce, Makan Sushi Dijamin Praktis dan Tak Keasinan!Foto: Istimewa

Sebelum semprotan soy sauce, baru-baru ini foodies dimanjakan dengan penemuan alat praktis lain yaitu pengupas kuaci. Mesin ini dibuat mahasiswa China.

Cara mengoperasikannya, masukkan segenggam biji matahari, lalu taruh di atas mesin, dan biarkan mesin itu berputar dengan mesin motor yang ada di dalamnya. Nantinya biji kuaci akan keluar, dan kulitnya juga keluar dari jalur yang berbeda.

Baca Juga: Khusus Buat Orang Malas, Kini Ada Mesin Pengupas Kuaci Otomatis

(adr/odi)