Aksi Seru Anies Baswedan Jajan Ketan Susu Kemayoran dan Beli Nasi Uduk Bareng Jokowi

Devi Setya - detikFood Rabu, 09 Jan 2019 17:50 WIB
Foto: Ray Jordan/detikcom Foto: Ray Jordan/detikcom
Jakarta - Gubernur Jakarta, Anies Baswedan termasuk yang suka blusukan sambil kulineran. Baru-baru ini ia habis jajan ketan susu Kemayoran dan nasi uduk di Tambora.

Anies baru saja memamerkan momen serunya ketika kulineran di Kemayoran. Lewat postingan instagramnya, Anies bahkan mengatakan kalau kesempatan jajan ketan kali ini membawa kebahagiaan.

"Bahagia itu sederhana. Sepiring ketan susu, tempe goreng dan teh poci. Kombinasi yang bisa bikin ketagihan.," tulis Anies pada foto yang diunggahnya ini.
Aksi Seru Anies Baswedan Jajan Ketan Susu Kemayoran dan Beli Nasi Uduk Bareng JokowiFoto: Instagram anies baswedan

Baca juga : Mengintip Gaya Anies Baswedan Saat Mencicip Kupat Tahu hingga Pecel Lele

Tenyata Anies bukan kali ini saja menyempatkan mampir ke warung legendaris di Kemayoran ini. Ia mengaku setiap melintas daerah Kemayoran pasti ke warung ini untuk sekedar menikmati sepiring ketan susu dan segelas teh poci hangat.

"Setiap lewat Kemayoran selalu sempatkan mampir ke warung kecil depan gang ini. Beberapa waktu lalu usai meninjau Kali Sentiong sekalian ajak teman-teman media mencicipi Tansu Kemayoran yang legendaris," terang Anies.
Aksi Seru Anies Baswedan Jajan Ketan Susu Kemayoran dan Beli Nasi Uduk Bareng JokowiFoto: Instagram anies baswedan
Ada beberapa foto yang sengaja ia pajang di galeri instagramnya. Foto ini memperlihatkan betapa asyiknya Anies menyeruput segelas teh poci hingga selfie bareng warga.

Lewat media sosial ini juga Anies turut mempromosikan kalau di Jakarta banyak spot kuliner bersejarah. "Jakarta penuh dengan spot kuliner bersejarah, yang mana tempat bahagiamu?" tanya Anies mengakhiri captions fotonya.

Di lain kesempatan, Anies kembali blusukan sambil kulineran. Kali ini ia mendampingi Presiden Jokowi ke Jalan Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat (9/1).
Aksi Seru Anies Baswedan Jajan Ketan Susu Kemayoran dan Beli Nasi Uduk Bareng JokowiFoto: Ray Jordan/detikcom

Anies dan Jokowi siang ini menyusuri gang sempit dan menyambangi warung nasi uduk sederhana milik Ibu Sutinah. Sambil melihat dan memilih gorengan, Presiden Jokowi menanyakan soal modal untuk usaha.

Baca juga : 9 Momen Jokowi Menikmati Makanan 'Ndeso' Asli Indonesia

Kunjungan Anies dan Jokowi kali ini dimaksudkan untuk melihat langsung kondisi masyarakat. Sekaligus memastikan kalau usaha masyarakat akan mendapat bantuan dari pemerintah.

"Pertanyaan saya, Bu, Rp 2 juta dapat apa dulu? Urusan tambah nanti gampang. Nanti coba kita lihat, kalau kurang modalnya ditambah, tapi yang nambah Pak Gubernur, ya," kata Jokowi pada Ibu Sutinah seraya melirik Anies dan dijawab dengan anggukan dan tawa. (dvs/odi)