Mampir Tulungagung, Jokowi Seruput Kopi 4 Ribu Perak

Dewi Anggraini - detikFood Sabtu, 05 Jan 2019 19:51 WIB
Foto: Instagram @Jokowi Foto: Instagram @Jokowi
Tulungagung - Dalam kunjungannya ke Tulungagung, Presiden Joko Widodo mampir ke sebuah angkringan. Di sana, Jokowi menyeruput kopi ijo Rp 4 ribu.

Lewat akun Instagramnya, Presiden Jokowi membagikan pengalaman ngopinya di Tulungagung, Jawa Timur (5/01/2019). Presiden Jokowi tampak memamerkan dua jenis seduhan kopi yang ia nikmati dengan harga yang murah meriah.

"Kopi empat ribu perak, es cappuccino lima ribu perak, hanya ada di Angkringanku, kafe mas Aji dari Tulungagung. Slurrrrp!" tulis Jokowi sebagai keterangan video unggahannya.

Baca juga: Disambangi Jokowi, Ini Keistimewaan Sate Kambing Hadori yang Legendaris

Mampir Tulungagung, Jokowi Seruput Kopi 4 Ribu PerakFoto: Instagram @Jokowi
Awalnya, Jokowi memperlihatkan secangkir kopi ijo. "Ini kopi.. Ijo namanya. Harganya satu cangkir, empat ribu rupiah," ujar Jokowi seraya mendekatkan kamera ke wajahnya persis saat mengucapkan harga kopi tersebut.

Seolah menekankan kalau secangkir kopi lezat itu murah meriah. Aksi Jokowi itu pun disambut gelak tawa para warga sekaligus pemilik Angkringanku yang ada di sampingnya.

Kopi ijo sendiri merupakan kopi khas Tulungagung. Sesuai namanya, kopi ini terbuat dari seduhan biji kopi berwarna hijau. Tak lama setelahnya, Jokowi memperlihatkan segelas cappuccino. "Ini yang cappuccino, tahu, mau tahu harganya? Harganya lima ribu rupiah," tuturnya.

Mampir Tulungagung, Jokowi Seruput Kopi 4 Ribu PerakFoto: Instagram @angkringanku

Usai memamerkan dua seduhan kopi yang dinikmati, Jokowi menuturkan bahwa harga kopi tersebut sangat kompetitif. "Sangat murah dan kompetitif dan ya inilah masa depan anak muda Indonesia seperi Mas Aji," pungkasnya.

Dari situ diketahui kalau kedai Angkringanku memang milik pebisnis kuliner muda asal Tulungagung, Jawa Timur.

Mampir Tulungagung, Jokowi Seruput Kopi 4 Ribu PerakFoto: Instagram @Jokowi

Tak hanya sediakan kopi ijo, angkringan itu juga menyediakan ragam lauk khas angkringan pada umumnya. Hanya saja tempatnya dikemas lebih modern. Karena itu Angkringanku sering dijadikan tempat hang out anak muda di Tulungagung.

Baca juga: Malam Ini Enaknya Makan di 5 Angkringan yang Murah Meriah Ini



(dwa/odi)