Tahun Baru, Banyak Orang Jadi Vegetarian

Devi Setya - detikFood Selasa, 01 Jan 2019 18:00 WIB
Foto: Instagram/@anettvelsberg Foto: Instagram/@anettvelsberg
Jakarta - Tahun baru jadi waktu yang dinantikan orang untuk memulai resolusi. Termasuk mulai mengubah pola makan menjadi vegetarian.

Dikabarkan Metro (1/1) setiap Januari menjadi awal bagi orang-orang untuk memulai hidup baru termasuk memutuskan merubah pola makan. Setiap tahun orang berlomba menjadi lebih baik, salah satunya dengan mencoba menjadi vegetarian.

Baca juga : Pria Ternyata Malu Menyantap Makanan Vegetarian, Ini Sebabnya

Tahun Baru, Banyak Orang Jadi Vegetarian Foto: Istock
Veganuary, sebuah badan amal mencatat setiap enam detik ada satu orang yang mendaftar untuk menjadi vegetarian. Bulan lalu, lembaga ini memperkirakan jika jumlah vegetarian akan melonjak di awal 2019.

Mereka mamperkirakan akan ada 300 ribu orang berencana menjadi vegan selama sebulan penuh. Rich Hardy, Kepala Kampanye Veganuary, mengatakan, "Veganuary didedikasikan untuk mengubah sikap publik sambil memberikan informasi dan dukungan praktis yang diperlukan untuk melakukan perubahan menjadi veganisme mudah dan menyenangkan."

Tahun Baru, Banyak Orang Jadi Vegetarian Foto: ilustrasi/thinkstock
Baca juga : Mau Jadi Vegetarian? Ini 9 Hal yang Perlu Anda Pertimbangkan

Veganuary memberikan panduan bagi pemula agar lebih mudah menjalani hidup sebagai vegetarian. Siapapun yang berniat menjadi vegetarian akan diberikan rencana menu makan, jadwal makan hingga panduan belanja.

Banyak alasan yang mendasari orang-orang beralih menjadi vegetarian. "Kebanyakan orang beralih menjadi vegan karena lebih sayang pada binatan," tulis Veganuary dalam situs resminya. (dwa/odi)