Terapkan Pola Makan Sehat Emma Watson Juga Doyan Pizza dan Nutella

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 27 Des 2018 05:57 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Emma Watson dikenal bertubuh ramping karena ia terapkan pola makan sehat. Ternyata ia juga doyan pizza dan nutella. Ini fakta pola makannya.

Tubuh yang ramping dan wajah cantik alami jadi dua hal yang dimiliki Emma Watson. Itu berkat pola makan yang dijalankannya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut pola makan serta makanan favorit pemain 'Beauty and the Beast'.

1. Anti makanan olahan

Meski Sering Konsumsi Makanan Sehat, Emma Watson Penyuka Nutella dan PizzaFoto: Getty Omages
Makanan olahan jadi salah satu makanan yang masuk pilihan paling akhir untuk dimakan oleh Emma. Menurut Business Insider (2/3), ia justru lebih memilih makanan tinggi serat seperti biji-bijian utuh, protein tanpa lemak, dan lemak tak jenuh.

2. Masak makanan sendiri

Meski Sering Konsumsi Makanan Sehat, Emma Watson Penyuka Nutella dan PizzaFoto: Istimewa
Siapa sangka kalau aktris berusia 28 tahun ini gemar masak. Saat diwawancarai Marie Claire, Emma beberkan bakat masaknya. Ia bahkan ingin sekali masuk ke sekolah masak. Di rumah, Emma juga kerap membuat taco untuk sarapan. "Saya membuat guacamole, salsa, dan telur dadar, lalu saya memasak tortilla. Ini cukup sederhana tetapi enak," jelasnya.

"Saya tidak suka menggunakan resep. Saya lebih suka memasak makanan yang saya tahu cara memasaknya. Saya pikir, jika saya masuk dan benar-benar belajar (masak), saya akan jadi tipe orang yang membuka kulkas dan berkata, 'Saya tahu apa yang akan saya masak dengan sepotong seledri ini dan mentega acak dan pasta ini'," ujar Emma pada Marie Claire.

3. Penyuka makanan Meksiko

Meski Sering Konsumsi Makanan Sehat, Emma Watson Penyuka Nutella dan PizzaFoto: detikfood
"Saya tergila-gila pada makanan Meksiko. Tak ada makanan Meksiko di Inggris," jelasnya pada Huffington Post (6/12). Begitu ditanya soal hal pertama yang ia lakukan saat berada di New York, ia menjawab dengan nama salah satu restoran. Ia mengatakan bahwa restoran Meksiko, La Esquina jadi restoran favoritnya ketika berkunjung ke Negeri Paman Sam.

4. Manjakan selera saat cheating

Meski Sering Konsumsi Makanan Sehat, Emma Watson Penyuka Nutella dan PizzaFoto: Istimewa
Meski rutin mengonsumsi makanan sehat, Emma juga suka manjakan diri dengan konsumsi junk food. Hal itu terbukti saat ia tak bisa menghadiri The Vanity Fair Oscar Party tahun 2014. Saat itu Emma ketiduran di hotel.

Begitu bangun dan menyadari kalau melewatkan pesta tersebut, ia langsung memilih untuk melahap pizza. Lewat kejadian itu, bisa dipastikan kalau Emma tahu kapan tubuhnya memerlukan asupan makanan gurih berkalori tinggi.

5. Pencinta Nutella

Meski Sering Konsumsi Makanan Sehat, Emma Watson Penyuka Nutella dan PizzaFoto: DW (News)
Selai cokelat hazelnut ini ternyata bisa mencuri hati aktris yang lahir di Paris itu. Emma mengaku kalau dirinya penggemar berat Nutella. Kabarnya, di hari ulang tahun ke 18, Emma sengaja sarapan dengan Nutella dan buah stroberi. Paduan keduanya ternyata bisa manjakan lidah Emma di umur barunya kala itu.

Jadi, sebenarnya Emma bukanlah aktris yang menjalani pola diet ketat. Ia masih menyukai pizza hingga si manis Nutella. Hanya saja Emma tahu kapan tubuhnya membutuhkan asupan makanan sehat dan sebaliknya. (dwa/odi)