Terbaru! Air Putih Rasa Wine yang Tak Bikin Mabuk

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 26 Des 2018 10:50 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Sebuah winery di Spanyol ciptakan air mineral rasa wine. Peminumnya dijamin tak akan mabuk dan tak perlu khawatir berat badan naik!

Bernama Vida Gallaecia, air mineral ini merupakan hasil kolaborasi winery Bodega Liquido Gallaecia dan peneliti State Agency of the Higher Council of Scientific Research (CSIC) dalam 2 tahun terakhir. Rasa minuman disebut-sebut mirip wine, namun tanpa kandungan alkohol dan hanya sedikit kalori.

Dikutip dari Oddity Central (26/12), Vida Gallaecia bisa jadi alternatif pencinta wine untuk dikonsumsi sehari-hari. Minuman ini dibuat dengan bahan dan proses rahasia, namun produsen Vida Gallaecia mengungkap sedikit triknya.

Penggunaan flavanol dari anggur dan residu pembuatan wine-lah yang jadi kunci pembuatan Vida Gallaecia. "Air diperkaya flavanol dari anggur dan residu pembuatan wine Godello, karena ada banyak penelitian yang mengaitkan asupan flavanol dengan manfaat kesehatan," ujar doktor Biologi dan peneliti, Carmen Martinez. Flavanol baik bagi penderita diabetes, tinggi antiokisdan, menyehatkan jantung, dan bersifat antibakteri.

Terbaru! Air Putih Rasa Wine yang Tak Bikin MabukWine jadi inspirasi pembuatan Vida Gallaecia, air putih rasa wine (Foto: iStock)

Baca Juga: Cantiknya! Wine Ini Punya Warna Pink Lembut Mirip Parfum

Rasa wine pada Vida Gallaecia diperkaya dari dua jenis anggur yaitu Mencia untuk red wine dan Godello untuk white wine. Untuk bahan dasar airnya didatangkan dari mata air Galicia dan wine dari tanah di wilayah Valdeorras.

Salah satu pendiri Bodega Líquido Gallaecia mengklaim rasa Vida Gallaecia memang benar seperti wine. "Ya, ini seperti minum wine namun menelan sesuatu yang benar-benar sehat dan bebas alkohol, karena pada dasarnya minuman ini adalah air," ujarnya.

Sayangnya saat ini Vida Gallaecia belum dijual bebas karena Bodega Líquido Gallaecia masih sibuk mencari partner yang tepat. Dalam waktu dekat, mereka berencana memperkenalkan air rasa wine ini dalam dua pilihan rasa di Spanyol. Juga di Jepang mengingat pasarnya dinilai menjanjikan.

Terbaru! Air Putih Rasa Wine yang Tak Bikin MabukVida Gallaecia dalam kemasan botol (Foto: Istimewa)

Sebuah maskapai penerbangan juga tertarik memasarkan Vida Gallaecia. Mereka kabarnya memiliki akses dengan agen-agen di Amerika Serikat dan Meksiko. Bagi yang sudah pernah mencobanya, Vida Gallaecia disebut-sebut menghadirkan sensasi baru yang terasa 'indah' di lidah.

Spanyol sendiri berada di garis depan inovasi dalam industri wine. Tahun 2016, perusahaan startup Gik memperkenalkan wine biru pertama di dunia. Disusul winery lain yang menghadirkan wine aneka warna.

Baca Juga: Blue Wine, Wine Berwarna Biru yang Dibuat dengan Antosianin

(adr/odi)