Sambut Tahun Baru, Ada Bento Bertema Barbie yang Menggemaskan

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 21 Des 2018 17:20 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Sambut tahun baru, sajian bento berisi makanan tradisional Jepang dikemas dalam kotak imut. Barbie dengan warna merah muda dijamin bikin gemas!

Kotak cantik ini tidak hanya berisi makanan enak tapi juga ada boneka barbie yang langka. Akhir tahun akan segera tiba dan ini waktunya untuk memutuskan jenis Osechi Ryouri atau masakan tradisional saat tahun baru di Jepang. Meskipun anak muda Jepang tidak begitu menyukainya. Padahal ada banyak jenis kotak bento Oeschi yang dipilih untuk setiap tahunnya, mulai dari Pokemon, Star Wars hingga Super Mario.

Sambut Tahun Baru, Ada Bento Bertema Barbie yang MenggemaskanFoto: Istimewa

Departemen store Sogo dan Seibu telah bekerja sama dengan pembuat Barbie, Mattel dan perusahaan makanan Itochi Shokuhin untuk membuat bento Osechi dengan tema khusus edisi terbatas.

Baca juga: Wouw! 10 Pose Boneka Barbie dengan Miniatur Makanan Ini Bikin Gemas!

Kotak bento ini dilengkapi dengan dua tingkatan yang terdiri dari 32 jenis makanan lezat. Satu kotaknya bisa dinikmati sebanyak tiga orang. Bento tingkat pertama ada sajian tradisional Jepang seperti kacang kedelai hitam yang dibumbui gula dan kecap, fishcakes Jepang dan udang yang masih berada di dalam cangkangnya. Namun, sesuai dengan asal-usul Barbie dari daerah Barat, bento di rak kedua diisi dengan makanan gaya Barat seperti daging babi panggang dengan saus carnberry dan brokoli rebus dengan pelengkap dessert.

Bento ini hadir dalam kotak merah muda khusus dengan tulisan logo Barbie yang terbuat dari plastik namun dilukis tangan oleh pengrajin kayu pernis di Kaga City, Prefektur Ishikawa. Kotak bentonya tahan lama dan bisa dicuci sehingga bisa dimanfaatkan untuk sajikan makanan di rumah atau wadah hantaran makanan keluarga.

Sambut Tahun Baru, Ada Bento Bertema Barbie yang MenggemaskanFoto: Istimewa

Bukan hanya kotak bentonya yang bisa digunakan berulang, didalamnya juga tersedia Fashion Collection Babie yang hanya kurang dari 20.000 di dunia. Barbie ini mengenakan gaun koktail berwarna merah yang terbuat dari batu sutra, sejenis mineral yang bila dicampur larutan khusus akan berubah menjadi halus.

Kotak makanan Barbie ini juga dilengkapi dengan dudukan Barbie tetapi hanya tersedia 330 set. Mereka dijual dengan harga 34.560 yen atau sekitar Rp 4.500.000 di Sogo dan Seibu Tokyo atau online di Itochu Shokuhin.

Baca juga: Barbie Bergaun Irisan Daging Kini Jadi Tren di Resto Hot Pot (lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com