Sluurp! Dingin Alami Gelato dengan Resep Asli Italia Ada di Koono

Muhamad Aminudin - detikFood Kamis, 20 Des 2018 18:04 WIB
Foto: M. Aminudin/detikfood Foto: M. Aminudin/detikfood
Malang - Di Kota Malang kini bisa menikmati gelato yang dibuat dengan resep Italia dan bahan alami. Beragam varian gelato bisa dibeli dengan harga terjangkau.

Gerai Koono Gelato terletak di Jalan Bromo 19, Kota Malang. Untuk menjamin citarasa asli Italia mereka mendatangkan langsung chef dari Italia, Giacomo Schiavon. Pembuat gelato sangat terkenal dari Bologna, Italia.
Sluurp! Dingin Alami Gelato dengan Resep Asli Italia Ada di KoonoFoto: M. Aminudin/detikfood

Gelato merupakan es krim asli Italia dibuat dari campuran susu rendah lemak, teksturnya lembut, padat, dan creamy. Koono menggunakan susu segar, gula pasir dan buah lokal sebagai pemanis. Sehingga gelato di sana, sangat berbeda dengan es krim pada umumnya.

Gelato juga tak sedingin es krim biasanya tidak beku ketika menempel di lidah. Kandungan protein pada bahan baku tentunya menyehatkan dan aman untuk anak-anak, karena tanpa bahan pengawet

"Indonesia kaya dengan bahan-bahan lokal. Ada jagung, cokelat, buah-buahan, susu. Gelato di sini (Koono) dibuat dari bahan-bahan fresh semua. Pakai gula lokal yang manisnya lebih terasa dibandingkan gula lain," terang Chef Giacomo pada media saat jelaskan bahan baku gelato, Kamis (20/12/2018).
Sluurp! Dingin Alami Gelato dengan Resep Asli Italia Ada di KoonoFoto: M. Aminudin/detikfood

Proses pembuatan gelato dangat penting agar tercipta rasa yang kuat. Chef Giacomo sendiri berkolaborasi dengan chef lokal untuk menciptakan gelato varian baru berbahan baku asli Indonesia.

Saat ini, Koono telah memiliki setidaknya 50 varian rasa gelato, beberapa di antaranya di kolaborasikan dengan cita rasa lokal. Seperti klepon, es teler, martabak, rujak gobet, tape ketan hitam, pisang dan masih banyak rasa lainnya.

Di gerai Koono selain menikmati gelato rasa alami pengunjung juga bisa melihat langsung proses pembuatannya. Karena dapur pengolahan berjajar dengan etalase tempat beragam rasa gelato dijual.

Kaca berukuran besar membatasi antara pembeli dengan chef untuk menjaga kebersihan gelato yang dijual.
Sluurp! Dingin Alami Gelato dengan Resep Asli Italia Ada di KoonoFoto: M. Aminudin/detikfood

Pemilik Koono gelato, Jessica menuturkan, jika bahan-bahan lokal tanpa pengawet menjadi bahan utama gelato di gerai kuliner miliknya ini.

Jessisa ingin memperkenalkan gelato dengan bahan-bahan asli Indonesia. Selain menyehatkan, gelato lebih aman dibandingkan produk es krim biasanya.

"Kita ingin mengenalkan kepada masyarakat gelato dengan bahan asli Indonesia, tanpa pengawet. Karena es krim selama ini banyak disukai anak-anak, jika bahan-bahannya sembarangan, maka akan membawa efek berbahaya untuk generasi mendatang,"jelas Jessica.

Koono juga ingin menjadi pelopor dalam menjual kuliner yang aman untuk masyarakat, terutama anak-anak dengani menjaga kesehatan mereka di masa mendatang.



Tonton juga: Sweet Tooth Baru Nih, Koono Gelato yang Super Yummy!

[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)