´╗┐Makan Apa Hari Ini

Nampol! Begor, Gurame dan Iga dengan Sambal Super Pedas

Devi Setya - detikFood Kamis, 20 Des 2018 10:15 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Makan siang dengan menu pedas pasti bikin mata melek dan kembali semangat. Yuk siang ini makan dengan menu enak berlumur sambal yang pedas nendang!

Sambal uleg pedas memang bisa dipadukan dengan berbagai menu mulai dari ikan, ayam, bebek hingga iga sapi. Semuanya cocok dijadikan menu makan siang, tinggal sesuaikan saja dengan selera.

Beberapa tempat di Jakarta ada beberapa tempat makan yang punya sajian dengan beragam tingkat kepedasan sambalnya.Seperti tempat-tempat berikut ini.

1. Raja Sambal Devils
Nampol! Begor, Gurame dan Iga dengan Sambal Super PedasFoto: dok. detikFood

Berbagai menu bisa jadi pilihan di warung Raja Sambal Devils ini. Menu andalan yang bisa jadi pilihan ada ayam goreng, ikan gurame, ikan nila, cumi asin dan menu lainnya.

Anda patut mencoba ayam goreng (Rp 18.400) dan ikan gurame goreng (Rp 47 ribu) yang gurih berbumbu. Bumbu pada ayamnya meresap karena sebelum digoreng, ayam sudah diungkep dengan bumbu. Makin digoreng makin gurih lagi.
Nampol! Begor, Gurame dan Iga dengan Sambal Super PedasFoto: dok. detikFood

Selain ayam, ada ikan gurame berukuran sedang yang digoreng garing. Ayam dan ikan ini mantap dinikmati bersama sambal devil's yang pedasnya menyengat. Pastikan menyiapkan air minum sebelum makan.

Tak hanya pedas, sambal juga disajikan dalam porsi yang banyak. Makin dimakan makin bikin keringat bercucuran. Apalagi disantap dengan nasi hangat dilengkapi lalapan. Mantap!

Raja Sambal Devil's
Jl. Tebet Raya No. 9
Tebet, Jakarta Selatan
Telepon : 081266922222

2. Bebek Dower
Nampol! Begor, Gurame dan Iga dengan Sambal Super PedasFoto: dok. detikFood

Bebek memang paling enak dimasak dengan cara digoreng karena rasanya makin gurih. Kalau siang ini tergoda dengan sajian bebek goreng maka bisa memilih restoran Bebek Dower yang sudah memiliki beberapa cabang.

Pesan menu andalannya yakni bebek dower istimewa (Rp 39 ribu) yang dijamin cocok untuk penggemar makanan pedas. Setengah ekor bebek ukuran kecil digoreng hingga matang lalu disajikan dengan tiga jenis sambal sekaligus.

Ada sambal terasi, sambal bawang dan sambal matah. Ketiga sambal ini punya rasa pedas yang khas dan siap bikin mata melek.
Nampol! Begor, Gurame dan Iga dengan Sambal Super PedasFoto: dok. detikFood

Selain bebek, di sini juga bisa memesan iga penyet pedas (Rp 47 ribu). Tiga potong iga sapi dihadirkan dengan sambal yang berlimpah. Sambal pada iga ini tak kalah pedas, makin enak dinikmati dengan nasi putih.

Bebek Dower
Plaza Festival Lt. UG
Jl. HR. Rasuna Said No. Kav C22, Setiabudi
Kuningan, Jakarta Selatan
Telepon : (021) 5278256

3. Sambal Plecing Jengkelin
Nampol! Begor, Gurame dan Iga dengan Sambal Super PedasFoto: Istimewa
Dari namanya saja sudah terlihat kalau tempat makan yang satu ini unggul karena sambalnya. Selain dikenal pedas, sambal di warung ini pas dimakan dengan berbagai lauk pelengkap.

Beberapa menu andalannya ada ikan bakar, ayam goreng, bebek goreng, cumi goreng, hingga jengkol dan pete goreng. Beberapa menu sayur juga siap melengkapi makan siang. Ada plecing kangkung, capcay hingga tumis tauge.

Sambal Plecing Jengkelin
Jl. KH. Mas Mansyur No. 2
Tanah Abang, Jakarta
Telepon : 082114131689

Tak perlu datang langsung ke tempat makan ini, hidangan favorit bisa langsung dipesan lewat jasa layan antar makanan GO FOOD DI SINI. Bisa santap hidangan pedas dengan mudah tanpa membuang banyak waktu.



Saksikan juga video 'Sedapnya Gurame Telur Asin hingga Tahu Telur Bumbu Petis':




Nampol! Begor, Gurame dan Iga dengan Sambal Super Pedas
(dvs/odi)