Keren! Perajin Kertas Ini Ubah Kemasan Camilan Jadi Karya Seni

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 18 Des 2018 12:20 WIB
Foto: Twitter @02ESyRaez4VhR2l Foto: Twitter @02ESyRaez4VhR2l
Jakarta - Ada banyak sosok kreatif di Jepang. Perajin kertas ini, misalnya, mengubah kemasan camilan populer jadi karya seni berharga!

Beberapa bulan lalu unggahan foto @02ESyRaez4VhR2l di Twitter jadi viral lantaran memperlihatkan kreasi istimewa. Ia menyulap kemasan Pringles jadi sosok maskot keren memakai jas.

Keren! Perajin Kertas Ini Ubah Kemasan Camilan Jadi Karya SeniFoto: Twitter @02ESyRaez4VhR2l

Total ada 5 maskot Pringles yang memakai jas warna-warni sesuai rasa kemasan Pringles yang dipakai. Mulai dari Original, Salt & Vinegar, Sour Cream & Onion, BBQ, hingga Honey Mustard. Kabarnya @02ESyRaez4VhR2l butuh waktu 6 jam untuk membuat kerajinan kertas ini.

Baca Juga: Keren! Paper Artist Ini Buat Beragam Makanan dari Kertas Warna-warni

Dikutip dari Sora News 24 (18/12), karya @02ESyRaez4VhR2l juga berkembang dengan pemakaian kemasan camilan lain. Salah satunya sebongkah kardus Oreo disulap menjadi pesawat. Butuh waktu sekitar 1,5 jam untuk membuatnya.

Keren! Perajin Kertas Ini Ubah Kemasan Camilan Jadi Karya SeniFoto: Twitter @02ESyRaez4VhR2l

Kemasan Almond Chocolate buatan Lotte juga dipakai. Warna cokelat keemasannya menginspirasi @02ESyRaez4VhR2l untuk membuat sosok ksatria tangguh yang menunggangi kuda perang.

Sementara kardus kopi Nestle disulap jadi kereta dengan detail menakjubkan. Nampak @02ESyRaez4VhR2l membuat kereta cerobong asap lengkap dengan gerbong dan relnya.

Untuk karya terbarunya, @02ESyRaez4VhR2l memanfaatkan maskot imut perusahaan Fujiya, Peko-chan. Maskot ini terlihat lebih dewasa karena dipakaikan kostum remaja perempuan khas Jepang.

Keren! Perajin Kertas Ini Ubah Kemasan Camilan Jadi Karya SeniFoto: Twitter @02ESyRaez4VhR2l

Baca Juga: Bukan Uang, Ini 10 Kreasi Origami Orang Jepang yang Ditujukan Sebagai Tip

Seluruh unggahan @02ESyRaez4VhR2l mendapat banyak 'likes' dan ratusan komentar. Salah satunya mengatakan, "Semua ini fantastis. Saya bercita-cita menjadi seperti Anda, tetapi saya tidak tahu bagaimana cara memulainya."

Ada juga yang memberi pujian singkat namun bermakna. "Kamu benar-benar genius!" tulis seorang netizen. Nah, kalau kamu penasaran dengan karya seni kemasan camilan ini bisa langsung mengintip akun @02ESyRaez4VhR2l di Twitter. Dijamin takjub!



Saksikan juga video 'Mulyanto, Menyulap Pelepah Pisang jadi Karya Seni':

[Gambas:Video 20detik]


Keren! Perajin Kertas Ini Ubah Kemasan Camilan Jadi Karya Seni


(adr/odi)