Doyan Ngemil di Depan Komputer? Anda Harus Punya Alat Ini

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Senin, 17 Des 2018 09:26 WIB
Foto: Istock
Jakarta - Banyak orang tak bisa kerja di depan komputer tanpa mengunyah makanan. Masalahnya tangan berminyak dan remahan makanan sering kotori komputer.

Ngemil sambil ngetik atau bekerja di depan komputer sangat disukai banyak orang. Bahkan ada orang yang tak bisa fokus berpikir tanpa mengunyah. Tetapi ada juga orang yang tak bisa meninggalkan komputer untuk makan atau ngemil. Jadi harus dilakukan di depan komputer.

Masalahnya remahan makanan dan tangan kotor berminyak karena keripik dan camilan gorengan membuat keyboard juga ikut jadi kotor. Menurut Mashable Asia (16/12) orang Asia punya alat makan yang praktis untuk mengarasinya, yaitu sumpit.

Doyan Ngemil di Depan Komputer? Anda Harus Punya Alat IniFoto: Istimewa


Sepasang sumpit sudah jadi alat makan sejak ribuan tahun silam di China. Dikenal di vangak negara Asia sebagai alat makan yang murah dan praktis. Ada yang terbuat dari kayu, logam hingga plastik dan bambu.

Selain itu sumpit merupakan alat makan serba guna. Bisa untuk menyantap nasi, mie, kacang, aneka keripik hingga camilan gorengan atau biskuit. Dengan memakai sumpit tangan Anda akan selalu bersih dan remahan makanan tidak akan bercecerab kemana-mana.

Doyan Ngemil di Depan Komputer? Anda Harus Punya Alat IniFoto: Istimewa
Belum mahir pakai sumpit? Sekarang banyak dijual sumpit dengan penjepit dan pegas untuk berlatih menggerakkan sumpit. Anda bisa memanfaatkan untuk latihan. Warna-warnanya menarik sehingga cocok dipakai di kantor.

Jika berlatih Anda bisa mulai mengambil makanan dalam potongan besar seperti tahu goreng atau pisang goreng. Kemudian lanjutkan dengan mengambil aneka keripik seperti keripik kentang, cheetos arau keripik nacos. Baru setelah itu lanjutkan dengan mengambil aneka kacang seperti kacang goreng, kacang sukro, atau kacang telur.

Harga sumpit juga relatif murah. Simpan sepasang sumpit di meja kerja. Lebih baik lagi jika ada wadahnya. Lap dan cuci sebelum dipakai. Sumpit bisa Anda pakai untuk makan apa saja. Jika disimpan juga tak makan tempat. Meja kerja dan komputer atau laptop tetap beraih rapi dan ngemil bisa jalan terus.


(dwa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com