Makan Apa Hari Ini

Mantul! Nasi Bebek dan Salted Egg Chicken Bowl di Sini

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 16 Des 2018 10:21 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Nasi putih paling enak disantap dengan berbagai lauk, dan sambal pedas. Seperti gyudon, bebek goreng, chicken salted egg, hingga ayam goreng renyah.

Rasanya belum lengkap makan jika tidak menggunakan nasi. Nasi sendiri cocok untuk digabungkan dengan lauk apa saja, seperti daging ayam, bebek, sapi, hingga telur setengah matang. Mulai dari makanan khas Indonesia yang penuh rempah, hingga rice bowl kekinian yang tak kalah enak.

Di 3 resto ini, semua menu nasi dengan berbagai lauk pauk tersaji lengkap.

Baca Juga: Ada Mie Aceh dan Gudeg Jogja Enak di Sini


1. Bebek BKB

Mantul! Nasi Bebek dan Salted Egg Chicken Bowl di SiniFoto: dok. detikFood
Buka selama 24 jam, Bebek BKB merupakan penolong utama saat kelaparan. Sesuai namanya, resto ini menyajikan menu nasi bebek yang diolah dengan berbagai rempah, dan pilihan sambal pedas yang menggugah selera.

Menu andalannya ada Paket Bebek Kepahiang (Rp. 31.818,-). Terdiri dari nasi uduk, bebek goreng bumbu kepahiang, tempe tahu goreng, lalapan,bumbu rempah kepahiang, sambel cabe ijo, sambel cabe merah, hingga sambel mangga yang segar. Untuk rasanya tidak perlu diragukan lagi, karena daging bebek sangat empuk, ditambah dengan bumbu rempah kepahiang yang menyerap sempurna hingga ke bagian tulang.

Kalau tidak suka bebek, ada juga menu Paket Ayam Djakarta (Rp. 29.091,-). Isinya ada ayam goreng, nasi uduk, tempe tahu goreng, bumbu rempah goreng, hingga sambel MK dan sambal mangga segar. Rasa ayam gurih, dengan tekstur renyah, apalagi rempah serundeng yang tak kalah enak. Dijamin bikin nagih!

Bebek BKB Benhil
JL. Danau Tondano Blok AA, No.3.
Benhil, Jakarta Pusat.
Telp: 021-21572970


2. Eatlah

Mantul! Nasi Bebek dan Salted Egg Chicken Bowl di SiniFoto: dok. detikFood
Salah satu pelopor hidangan chicken salted egg di Jakarta ini, memang sudah terkenal dengan kelezatan chicken salted egg-nya yang gurih dan lezat.

Kalau mau cicip menu andalannya ada Jumbo Salted Egg Chicken Rice (Rp. 56.000,-). Terdiri dari nasi putih, dan potongan daging ayam berbalut tepung, dengan saus telur asin yang kental gurih. Selain porsinya yang bisa disantap berdua, hidangan ini juga dilengkapi telur setengah matang yang lumer di mulut.
Mantul! Nasi Bebek dan Salted Egg Chicken Bowl di SiniFoto: dok. detikFood
Penggemar pedas bisa juga pesan Sambel Chicken Rice, yang dilengkapi dengan telur setengah matang, dan nasi putih pulen. Krenyes gurih ayam tepung, dioseng dengan sambal cabe merah yang pedas gurih. Huaah!

Eatlah Mielan
Jalan Bumi No.26.
Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Telp: 021-72801242


3. Sunny Fatday

Mantul! Nasi Bebek dan Salted Egg Chicken Bowl di SiniFoto: dok. detikFood
Mau coba gyudon dengan truffle oil yang kaya rasa? Coba saja pesan menu ricebowl di Sunny Fatday. Konsep restoran yang satu ini memang mengusung tema ricebowl dengan lauk kekinian.

Salah satu menu yang paling laris ada Truffle Gyudon (Rp. 48.000,-), di sini ricebowl disajikan dengan irisan daging sapi, yang dilengkapi ontama egg. Irisan daging sapinya begitu juicy, dengan truffle oil dan jejak rasa bawang putih yang masih terasa. Apalagi ditambah dengan lelehan ontama egg saat dipotong.
Mantul! Nasi Bebek dan Salted Egg Chicken Bowl di SiniFoto: dok. detikFood
Lalu ada menu Chicken Sambal Matah (Rp. 40.000,-), yang tak kalah populer. Ricebowl ini berisi potongan daging ayam yang dibalut tepung gurih, lalu digoreng hingga teksturnya renyah. Kemudian daging ayam disajikan dengan sambal matah segar, dan oseng buncis pedas, serta serundeng gurih. Porsi nasinya juga cukup banyak.

Sunny Fatday
Jl. Kembangan Baru 7 Blok I No. 4.
Puri Indah, Jakarta Barat.
Telp: 0877 88169681

Baca Juga: Mau Makan Kenyang? Di Sini Ada Nasi Plus Lidah Balado dan Salted Egg Chicken

Tak perlu repot keluar rumah untuk menyantap hidangan Indonesia dari 3 restoran di atas. Anda bisa memesannya lewat jasa layan antar makanan GO FOOD, DI SINI. Selain praktis, pesan makanan jadi lebih mudah tanpa membuang waktu. (sob/odi)