Tahun Ini Cake Unicorn dan Diet Keto Paling Banyak Dicari di Google Amerika

Devi Setya - detikFood Sabtu, 15 Des 2018 16:17 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Google secara resmi merilis berbagai hal yang paling banyak dicari masyarakat selama tahun 2018. Soal makanan, situs pencarian terbesar ini juga punya daftarnya.

Dikabarkan The Daily Meal (13/12), ada beberapa makanan yang paling banyak dicari orang. Khusus di Amerika, orang paing banyak mengakses Google untuk mencari cake unicorn.

Pada peringkat pertama diduduki oleh cake unicorn. Banyak orang dari berbagai kalangan seolah kompak mencari resep hingga cara menghias cake berbentuk kuda fantasi ini.
Tahun 2018 Cake Unicorn dan Diet Keto Paling Banyak Dicari di Google AmerikaFoto: Istimewa


Kue unicorn yang cantik memang menghadirkan sosok kuda dengan bulu mata panjang, bulu berwarna pastel dan tanduk emas mengkilap. Kecantikan kue ini membuat orang ingin merayakan ulang tahun dan momen spesial dengan menghadirkan cake unicorn.

Keyword pencarian terpopuler adalah soal resep dan cara membuat cake unicorn. Selain itu, orang juga banyak mencari toko kue yang menjual cake unicorn.

Setelah cake unicorn, ada lagi makanan yang menduduki posisi kedua dalam laman pencarian Google terkait makanan. Yakni selada lettuce romaine.
Tahun 2018 Cake Unicorn dan Diet Keto Paling Banyak Dicari di Google AmerikaFoto: ilustrasi/thinkstock

Selada yang biasa dijadikan campuran salad ini menyita perhatian publik setelah merebaknya isu kontaminasi bakteri. Selada ini dikabarkan mengandung bakteri E. coli yang membuat orang mengurangi konsumsinya. Kabar soal selada lettuce ini meningkat tajam dlbahkan hingga awal Desember 2018.

Di urutan selanjutnya makanan keto diet adalah yang mendominasi. Pencarian untuk keto pancake ada di urutan nomor 4, disusul keto cheesecake yang menempati posisi pencarian ke 5. Lalu orang juga banyak mencari resep cookies keto, sambal keto dan brownies keto yang berurutan ada di posisi 7, 8 dan 9.

Dari sini bisa dilihat kalau makanan diet keto adalah yang paling diburu orang. Terbukti tren diet keto paling banyak diterapkan orang untuk menjaga pola makan sekaligus menurunkan berat badan.

Tahun 2018 Cake Unicorn dan Diet Keto Paling Banyak Dicari di Google AmerikaFoto: iStock


Saus gochujang khas Korea menempati urutan ke 10. Meskipun berasal dari Asia dan bukan makanan kekinian, saus ini terbilang keren karena banyak dicari.

Setiap tahun Google merilis daftar pencarian terbesar dan kebanyakan yang menempati urutan atas yakni makanan yang jadi tren. (dvs/odi)