Sore Ini Enaknya Jajan Bakso Goreng yang Pedas Gurih di Sini

Dewi Anggraini - detikFood Sabtu, 15 Des 2018 15:24 WIB
Foto: Instagram bagoja
Jakarta - Daripada bakso kuah, bakso goreng kayaknya enak jadi camilan sore. Dimakan selagi hangat, rasanya gurih dengan tekstur krenyes di luar manjain lidah banget!

Tak hanya bakso kuah, bakso goreng yang terbuat dari adonan udang, ayam hingga daging juga tak kalah enak. Nah, kalau sore ini mau makan bakso goreng lezat, lima tempat ini bisa jadi pilihan.

1. Bagoja

Sore Ini Enaknya Jajan Bakso Goreng yang Pedas Gurih di SiniFoto: Instagram bagoja

Kata Bagoja berasal dari Bakso Goreng Gajah. Sesuai namanya, bakso goreng di sini memiliki ukuran yang besar. Adonannya terbuat dari campuran daging ayam dan udang. Sehingga rasanya dipastikan gurih sedap.

Begitu digoreng, bagoja memiliki tekstur renyah dan tak kopong. Sehingga terasa empuk di bagian dalam. Makin enak dimakan dengan cara dipotong-potong dan diguyur dengan saus sambal merah yang encer.

Bagoja (Bakso Goreng Gajah) Pasar PIK

Jl. Pantai Indah Timur No.29-37.
Penjaringan, Jakarta Utara

2. Bakso Boedjangan

Sore Ini Enaknya Jajan Bakso Goreng yang Pedas Gurih di SiniFoto: Instagram baksoboedjangan

Bakso Boedjangan punya banyak varian bakso. Mulai dari bakso urat, bakso isi keju hingga bakso isi rawit yang pedas. Kalau malas makan bakso kuah, bakso goreng di sini bisa jadi pilihan.

Harganya terbilang murah sebab dalam satu porsi, berisi lima buah bakso goreng yang tak kopong. Bagian luarnya renyah tapi dalamnya empuk. Bahkan ada menu baru yakni bakso goreng keju. Pasti rasanya makin gurih enak. Nyam!

Bakso Boedjangan
Jl. Boulevard Raya, Blok WE 2/4, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Telp:

Jl. Tebet Raya No.58, RT.2/RW.4
Tebet, Jakarta Selatan
Telp: 081212555309

3. Bakso 2 Nyonya

Sore Ini Enaknya Jajan Bakso Goreng yang Pedas Gurih di SiniFoto: Instagram bakso2nyonya

Di wilayah Grogol, ada gerai bakso yang tak pernah sepi pengunjung, namanya Bakso 2 Nyonya. Gerai ini punya menu andalan bakso dengan tulang sumsum ukuran jumbo. Tapi ada juga menu bakso goreng yang tak kalah enak.

Di sini bakso goreng disajikan dengan taburan sambal matah pedas segar. Paling pas dijadikan pendamping nasi putih hangat.

Bakso 2 Nyonya
Jl. Tj. Duren Utara 4 No.457.
Grogol, Jakarta Barat.
Telp: 0881-1205-765


4. Bakmi Sanming

Sore Ini Enaknya Jajan Bakso Goreng yang Pedas Gurih di SiniFoto: Instagram hungryfever


Kalau mau makan bakso goreng dengan saus cabe merah yang pedas, di sini tempatnya. Sebenarnya Bakmi Sanming terkenal akan kelezatannya bakminya. Racikan bakmi yang khas, ditambah dengan bakso goreng membuat gerai ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Apalagi di akhir pekan dan hari libur.

Selain bakmi, menu andalan lainnya tentu saja ada bakso goreng. Rasa bakso goreng yang gurih dengan daging yang terasa paling enak dimakan dengan saus cabe merah yang pedas.

Bakmi Sanming
Jl. Boulevard Raya No.16.
Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.
Telp: (021) 4532473

5. Mie Alip

Sore Ini Enaknya Jajan Bakso Goreng yang Pedas Gurih di SiniFoto: Instagram sunynygoh

Kedai yang berlokasi di wilayah Sawah Besar ini terkenal dengan menu bakso goreng yang gurih enak. Di sini semua bakso gorengnya dijamin halal, karena menggunakan campuran daging udang dan ayam.

Bakso goreng disajikan dalam bentuk potongan, lengkap dengan sambal merah pedas. Bakso goreng ini juga cocok disantap dengan aneka bakmi yang tersedia di Mie Alip.

Mie Alip
Jl. Sukarjo Wiryopranoto No. 20C.
Kebon Kelapa, Jakarta Pusat.
Telp: (021) 3458688

(dwa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com