Makan Apa Hari Ini

Ayam Keju dan Ayam Penyet Mantap Bisa Dipesan di Sini!

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 14 Des 2018 10:15 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Pencinta sajian ayam bisa memuaskan selera. Ada ayam penyet gaya tradisional atau ayam keju yang kekinian. Makin enak dinikmati dengan nasi hangat!

Saat udara mendung sejuk, makan ayam dengan nasi hangat bisa memuaskan selera. Ada banyak pilihan sajian ayam dengan paduan rasa pedas hingga balutan saus creamy ala Barat. Mulai dari ayam penyet berlumur sambal rawit, ayam bakar, rice bowl ber-topping ayam, hingga ayam geprek ber-topping keju mozzarella.

Berikut ini 3 rekomendasi tempat makan yang punya menu andalan ayam enak di Jakarta.

1. Ayam Penyet Jeletot Bonsar
Ayam Keju dan Ayam Penyet Mantap Bisa Dipesan di Sini!Foto: dok. detikFood

Sajian yang satu ini memang tak pernah membuat bosan. Ayam goreng yang gurih dipenyet dan dipadu dengan sambal yang pedas menyengat. Di kawasan Kuningan Residance, ada tempat makan yang punya sajian penyetan enak. Berbeda dengan ayam penyet yang hanya diberi topping sambal rawit, di sini ayam penyet ditaburi dengan serundeng kelapa.

Tekstur ayamnya empuk dengan sensasi rasa gurih. Sambalnya tercium sangat 'gahar' dengan paduan rawit dan kemangi yang mengeluarkan aroma khas. Rasanya pedas dan gurih sehingga sangat cocok dinikmati bersama dengan nasi hangat.
Ayam Keju dan Ayam Penyet Mantap Bisa Dipesan di Sini!Foto: dok. detikFood

Selain ayam penyet, ada juga ayam bakar. Ayam bakar dengan rasa yang gurih manis makin enak dinikmati dengan cocolan sambal tomat dengan tingkat kepedasan yang sedang. Sangat cocok disandingkan dengan nasi putih hangat, keduanya enak dinikmati bersama dengan lalapan berupa kol dan mentimun.

Soal harga, sajian ayam di sini terbilang terjangkau. Seporsi ayam penyet dan nasi dibandrol dengan harga Rp 23.000 sedangkan untuk ayam bakar dan nasi harganya Rp 24.000.

Ayam Penyet Jeletot Bonsar
Jl. Karet Pedurenan No. 40
Kuningan Residance, Setiabudi
Telp: 085933260176 / 081314658959

Baca juga: Ayam Penyet Everest: Huahh! Pedas Menyengat Ayam Penyet Berselimut Sambal Rawit Segar

2. Ayam OK CIS

Suka dengan ayam geprek? Di sini ayam yang dibalut dengan lapisan tepung renyah paling pas buat makan siang. Memiliki beberapa gerai yang tersebar di wilayah Jabodetabek seperti Depok, Rawamangun serta Pamulang. Menu di gerai ayam geprek milik Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis cukup beragam.

Ada ayam geprek original, ayam geprek plus keju mozarella hingga jamur goreng tepung. Salah satu yang wajib dicoba adalah Paket ayam dan mi (Rp 39.000). Daging ayam dibalut dengan tepung renyah memiliki rasa gurih enak. Apalagi ditambah dengan serutan keju mozarella yang dipanaskan sehingga lelehannya menyatu dengan ayam.
Ayam Keju dan Ayam Penyet Mantap Bisa Dipesan di Sini!Foto: dok. detikFood

Meskipun ditambahkan dengan keju, namun soal rasa tetaplah pedas. Ulekan cabai rawit dengan paduan bawang putih berpadu menjadi satu dengan keju. Ada juga telur mata sapi yang menambah kelengkapan lauk makan siang kali ini. Tak hanya enak dipadu dengan nasi putih hangat, Anda juga bisa menikmatinya bersama dengan mi goreng yang tak kalah mengenyangkan. Ditambah kerupuk makin sedap!

Ayam OK CIS
Jl. Balai Pustaka Timur No. 13
Rawamangun, Jakarta

Baca juga: Geprek Bensu: Pedas Menyengat! Ayam Geprek Berselimut Sambal Rawit Level 5

3. Ciz n'Chic
Ayam Keju dan Ayam Penyet Mantap Bisa Dipesan di Sini!Foto: dok. detikFood

Berbeda dengan Ayam Jeletot dan Ayam OK CIS. Ciz n'Chic menyajikan sajian daging ayam dengan gaya bumbu Barat. Jadi favorit mahasiswa, tempat makan yang berlokasi di Palmerah ini punya ragam sajian enak. Mulai dari Chic Katsu, Cordon Bleu, Hot Chic Mozarella hingga Spaghetti Ayam Pedas. Salah satu yang jadi andalannya adalah Chicken Cordon Bleu (Rp 32.200) dan Chic Spicy Mayo (Rp 23.000).

Chicken Cordon Bleu disajikan dengan pelengkap berupa kentang goreng dan tumis sayuran yang terdiri dari jagung, wortel dan kacang polong. Cordon bluenya terbuat dari daging ayam fillet dengan lapisan adoanan tepung. Isinya diberi campuran keju dan juga smoked beef. Makin enak disiram dengan saus BBQ agar makin mantap.
Ayam Keju dan Ayam Penyet Mantap Bisa Dipesan di Sini!Foto: dok. detikFood

Kalau lapar berat, pilih saja Chic Spicy Mayo. Ini adalah rice bowl dengan paduan chicken pop yang renyah dan dibalut dengan saus mayo yang agak pedas. Masih hangat, tentunya menu makanan ini bisa puaskan selera. Nyam!

Ciz n'Chic
Jl. U No. 33
Palmerah, Jakarta Selatan

Tak perlu jauh-jauh membeli, cukup duduk manis di kantor dan manfaatkan jasa layanan antar makanan GO FOOD, DI SINI. Tanpa repot, bisa makan siang enak bersama teman kantor. (dvs/odi)