Wah, Kini Ada Supermarket Apung di Atas Yacht!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 13 Des 2018 16:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Dubai - Gerai Carrefour ini istimewa karena ada di atas yacht. Para pelanggan berada di perahu atau jet-ski bisa jajan enak di sini!

Melayani para konsumen di laut, Carrefour berinisiatif membuka supermarket apung di Dubai. Dikutip dari Straits Times (13/12), Majid Al Futtaim Holding selaku operator gerai Carrefour di Timur Tengah mengatakan pembukaan supermarket ini bisa melayani pelanggan di atas yacht, perahu, atau yang sedang main jet-ski.

Supermarket ini dinamai Aqua Pod. Bagi pelanggan yang mau belanja langsung bisa memesannya melalui jendela. Ada juga layanan pesan via telepon dengan durasi antar sekitar 45 menit.

Wah, Kini Ada Supermarket Apung di Atas Yacht!Foto: Istimewa

Baca Juga: Seperti Inikah Bentuk Supermarket di Masa Depan?

Barang-barang di Aqua Pod terbilang cukup banyak. Lebih dari 300 produk dijual di sini seperti camilan, makanan segar, sunscreen, dan obat-obatan.

"Sehubungan garis pantai menakjubkan di Dubai yang dinikmati jutaan orang tiap tahun, ini adalah langkah alami selanjutnya untuk melayani pelnggan kami dengan produk relevan dimana selama ini mereka tidak terlayani," ujar Mr Miguel Povedano, chief operating officer Carrefour Uni Emirat Arab.

Ia menambahkan, "Sangat menarik mengetahui bahwa kami bisa menjangkau pelanggan kami di mana saja, apakah itu di darat atau laut." Kalau tertarik belanja di supermarket Aqua Pod bisa datang ke 3 pantai di Dubai yaitu Kite, Jumeirah, dan Al Sufouh, lapor Boat International (13/12).

Wah, Kini Ada Supermarket Apung di Atas Yacht!Foto: Istimewa

Aqua Pod beroperasi 6 hari dalam seminggu, dari pukul 10 pagi hingga 6 sore. Soal yacht yang ditempati Aqua Pod dirancang khusus oleh Aquatic Architects Design Studio di Dubai.

Yacht kabarnya ramah lingkungan dengan sumber energi berasal dari baterai yang bisa diisi ulang kembali dayanya. Yacht juga dilengkapi seabin yang mampu menyedot puing-puing mengambang ke dalam tangki penampungan untuk memastikan sampah dikumpulkan dan dibuang begitu kapal kembali ke pantai.

Selain itu, supermarket Aqua Pod hanya akan menyediakan sedotan kertas dan kantung biodegradable. Para pelanggan diharapkan mau membuang limbah dari pembelian mereka dengan cara ramah lingkungan.

Baca Juga: Lihat Uniknya Suasana Supermarket di China yang Ramai Ini

(adr/odi)