Makan Apa Hari Ini

Sapi Lada Hitam dan I Fu Mie Enak Buat Makan Siang

Devi Setya - detikFood Senin, 10 Des 2018 10:15 WIB
Foto: Dok. detikFood Foto: Dok. detikFood
Jakarta - Hidangan China memang pas buat makan siang. Kombinasi saus dan bumbu oriental pada ayam kuluyuk dan fuyunghai terasa makin nikmat disantap dengan nasi hangat. Mantap!

Makanan ala China seolah punya tempat sendiri di hati para pencintanya. Berbagai bahan berkualitas dimasak dengan racikan saus yang menghasilkan rasa manis, pedas dan gurih.

Beberapa hidangan China yang bisa jadi pilihan antara lain ayam kuluyuk, sapi lada hitam, fuyunghai, ifumie hingga capcay. Makan apa hari ini? Berikut rekomendasinya.

1. RM. Akoen

Ayam Kuluyuk dan Fuyunghai Enak Buat Makan SiangFoto: Dok. detikFood

Kalau mau makan hidangan China yang autentik bisa pilih RM Akoen. Warung Chinese food legendaris ini menawarkan banyak sajian ala China. Anda bisa memesan ayam kuluyuk dan capcay yang enak dan punya porsi berlimpah.

Ayam kuluyuk (Rp 63.600) disini terdiri dari ayam fillet yang dipotong kecil lalu dibalur tepung sebelum di goreng. Setelah renyah, ayam kemudian dimasak lagi dengan saus pedas manis. Makin lengkap karena ditambah kacang polong.

Ayam Kuluyuk dan Fuyunghai Enak Buat Makan SiangFoto: Dok. detikFood

Selain ayam kuluyuk, ada juga capcay goreng (Rp 52 ribu) . Kombinasi sayuran seperti kembang kol, wortel, jagung muda, sawi makin sedap ditambah aneka sumber protein. Ada ayam, bakso, ati ampela dan udang yang jumlahnya royal.

Selain dua menu tersebut, ada juga pilihan menu lainnya yang tak kalah menggoda. Ada mie ayam, bakmi, nasi goreng hingga bistik sapi yang siap mengisi perut siang ini.

RM Akoen
Jl. Prof. Joko Sutono SH No. 11 A
Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
Telepon: 021-7397439

2. Mandala

Ayam Kuluyuk dan Fuyunghai Enak Buat Makan SiangFoto: Dok. detikFood

Masih di kawasan Jakarta Selatan, ada juga resto China legendaris yang jadi favorit. Resto Mandala juga punya deretan menu yang tak kalah komplit. Ada ragam hidangan ayam, sapi, mie, sayuran hingga seafood.

Anda bisa mencoba ifumie goreng seafood dan sapi lada hitam. Ifumie (Rp 115 ribu) di sini punya porsi yang besar jadi bisa disantap secara sharing. Mie kuning digoreng kering membentuk mangkuk kemudian diguyur tumis seafood yang punya kuah kental gurih. Pencinta seafood pasti suka karena isiannya lengkap mulai udang, cumi hingga sayuran komplit.

Ayam Kuluyuk dan Fuyunghai Enak Buat Makan SiangFoto: Dok. detikFood

Menu daging pun tak kalah menarik. Seporsi sapi lada hitam (Rp 110 ribu) berisi potongan daging sapi berlimpah yang ditumis dengan paprika dan bawang bombay. Saus lada hitamnya terasa kuat dan paling pas dimakan dengan nasi putih hangat.

3. Sanki

Resto China yang ini terkenal dengan menu bubur oriental yang gurih dan disajikan bersama kecap asin. Tapi tak hanya bubur, menu lauk gurihnya juga layak coba.

Ayam Kuluyuk dan Fuyunghai Enak Buat Makan SiangFoto: Dok. detikFood

Jika ingin menikmati bubur, coba pesan menu bubur andalannya yakni bubur ayam plus telur (Rp 41 ribu). Bubur gurih yang dimasak dengan kaldu ayam ini kemudian dicampur dengan telur ayam mentah yang diaduk rata saat bubur masih panas. Toppingnya ada irisan ayam, cakwe, daun seledri serta kecap asin dan irisan cabai rawit.

Ayam Kuluyuk dan Fuyunghai Enak Buat Makan SiangFoto: Dok. detikFood

Menu lain yang patut dicoba adalah fuyunghai udang (Rp 61 ribu). Fuyunghai ini punya ukuran lumayan besar dan tebal. Isiannya ada telur, udang, ayam serta irisan bawang bombay.

Fuyunghai ini diguyur dengan saus kental pedas manis. Fuyunghai enak dimakan langsung ataupun dijadikan lauk teman makan nasi.

Tak perlu repot keluar rumah untuk mencicip camilan di atas saat akhir pekan ini, Anda bisa memesannya lewat jasa layan antar makanan GO FOOD DI SINI. Selain praktis, pesan makanan jadi lebih mudah tanpa membuang waktu. (lus/odi)