Terungkap! Akan Ada Menu Khusus Vegan di Acara Malam Natal Pangeran William

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 09 Des 2018 11:57 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ada hal baru pada santap malam Natal Pangeran William tahun ini. Kabarnya ia akan berkunjung ke kediaman keluarga Kate Middleton dan dihidangkan sajian vegetarian.

Sama seperti pasangan pada umumnya, Pangeran William dan Kate Middleton berencana mengadakan malam di rumah keluarga Kate pada malam Natal. Nah, ada satu fakta yang baru terungkap soal ibunda Duchess of Cambridge.

Terungkap! Akan Ada Menu Khusus Vegan di Acara Malam Natal Pangeran William Foto: Istimewa

Dikabarkan Telegraph UK (30/11), Carole Elizabeth Middleton sekarang menjadi seorang vegan, tepatnya 'flexitarian'. Sebab ia bukanlah seorang vegan yang anti melihat sajian nonvegan. Karenanya khusus penjamuan Natal nanti, dirinya akan menyajikan hidangan khusus vegan dan hidangan Natal tradisional Inggris.

Baca juga: Ternyata Ini Gerai Makanan Cepat Saji Favorit Pangeran William

"Jika saya berkunjung ke rumah seseorang untuk makan malam, saya tak akan membuat keributan. Untuk Natal nanti, saya menyajikan dua pilihan menu, sajian tradisional dan sajian vegan," jelas Carole.

Sehingga bisa dipastikan bahwa saat makan malam Natal nanti, Pangeran William akan disajikan sajian khusus vegan. Sajian Natal tradisional Inggris yang akan dibuat Carole kabarnya merupakan sajian yang kerap dilahap keluarga kerajaan saat malam Natal.

Terungkap! Akan Ada Menu Khusus Vegan di Acara Malam Natal Pangeran William Foto: Istimewa

Berdasarkan keterangan mantan koki keluarga kerajaan, Darren McGrady, kerajaan Inggris punya 5 hidangan istimewa saat malam Natal.

Mulai dari potted shrimp, sajian tradisional Inggris berbahan udang dengan bumbu pala dan mentega. Hidangan ini disajikan sebagai hidangan pembuka. Lalu ada beef bourguignon yang sengaja dibuat dari daging rusa. Serta brussels sprouts yang dimasak dengan bawang dan bacon hingga bubble and squeak, hidangan tradisional Inggris berupa mashed potato yang dicampur kubis cincang.

Terungkap! Akan Ada Menu Khusus Vegan di Acara Malam Natal Pangeran William Foto: Istimewa

Tak ketinggalan hidangan penutup yang kerap dihidangkan di acara piknik, rustic date and apple pastry. Hidangan penutup ini terbuat dari apel Granny Smith, kurma Medjool dan kenari.

Baca juga: Ini Makanan Favorit Pangeran William dan Kate Middleton di Saat Santai (lus/odi)