Miris! Anjing Jalanan Ini Makan Mie yang Keluar Lagi dari Lehernya

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 09 Des 2018 08:06 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Anjing jalanan ini tengah viral setelah fotonya saat makan mie yang diberikan untuknya, keluar lagi karena bagian lehernya terluka parah.

Pengguna Facebook, John Paolo Santiago Navea pertama kali mengabadikan anjing jalanan tengah meminum air bekas cucian, di wilayah Angat yang berada di Filipina Utara. Dilansir Daily Mail UK (07/12), John kemudian berinisiatif untuk memberi makan anjing itu dengan sisa mie yang dimilikinya di rumah.

"Namun ketika saya tengah melihat anjing itu makan, saya melihat bagian mie yang dia telan keluar lagi dari bagian lehernya. Ketika saya melihat lebih dekat, saya melihat ada lubang besar di bagian lehernya," tutur John.

Miris! Anjing Jalanan Ini Makan Mie yang Keluar Lagi dari Lehernya Foto: Istimewa

"Saya beranggapan bahwa pemilik anjing malang itu sudah tidak ingin memeliharanya lagi, sehingga diserahkan ke pemerintah. Mungkin pihak pemerintah memutuskan untuk membantai anjing malang ini," lanjut John.


Hal ini dikarenakan peraturan negara Filipina yang menerapkan hukum dan undang-undang, tentang pelindungan hewan. Sehingga banyak orang yang lebih memilih menyerahkan hewan peliharaan mereka ke pihak pemerintah, dibandingkan membuangnya ke jalanan.

Lewat foto dan video yang diunggah oleh John ke akun Facebooknya, kondisi anjing malang ini langsung viral. Setidaknya video dan fotonya sudah dilihat lebih dari 250 ribu kali, dan dibagikan lebih dari 7.000 pengguna dalam waktu 24 jam.

Miris! Anjing Jalanan Ini Makan Mie yang Keluar Lagi dari Lehernya Foto: Istimewa

"Miris sekali nasib anjing jalanan itu. Luka di bagian lehernya membuatnya tidak bisa mencerna makanan, seseorang harus bertanggung jawab tentang hal ini," tulis seorang netizen.

Di dalam unggahan itu, John mengungkapkan bahwa dia akan merawat anjing malang itu bersama teman-temannya, dan membawa anjing malang itu ke dokter hewan.

Di dalam video tersebut terlihat jelas bahwa semua makanan yang masuk tidak dapat dicerna oleh anjing itu, larena lubang besar dibagian lehernya sehingga membuat makanan yang ditelannya keluar kembali sebelum mencapai perut.

(lus/odi)