Rekomendasi Tempat Makan

Yuk, Ngeteh Cantik dan Asyik di Tempat yang Instagenik dan Keren Ini!

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 08 Des 2018 13:55 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Kalau masih bingung habiskan akhir pekan di mana. Bisa coba nikmati afternoon tea yang asyik dengan berfoto cantik sambil bersantai di tempat ini.

Diadaptasi dari budaya Inggris afternoon tea kini jadi acara ngeteh sore yang dilakukan semua orang di dunia. Biasanya afternoon tea disajikan dengan pilihan jenis teh, scone, mini sandwich, hingga assorted cakes yang dijamin bikin enak.

Selain bisa melepas penat, afternoon tea juga cocok diabadikan di Instagram apalagi dengan tampilannya yang cantik. Di Jakarta ada 5 kafe dan resto yang menyajikan afternoon tea autentik.

Baca Juga: Tea Sandwich dan Scone, Sajian Klasik Pengiring Afternoon Tea

Yuk, Ngeteh Cantik dan Asyik di Tempat yang Instagenik dan Keren Ini!Foto: Istimewa

1. Huize Ven Wely
Terletak di wilayah Kemang, resto yang mengusung konsep pastry house khas Belanda, ini dipenuhi dengan berbagai kue dan produk cokelat yang akan memanjakan setiap pengunjung. Resto yang satu ini berasal dari Belanda, dan sudah ada sejak 1922. Meski baru bermigrasi ke Jakarta, kualitas teh nya tidak perlu diragukan lagi.

Di Huize Ven Wely, Anda bisa menikmati sajian afternoon tea yang terdiri dari tiga tingkat. Dimulai dari aneka pastry, mini cakes, hingga mini burger dan sandwich dibagian paling bawah. Kalau masih lapar usai ngemil, tidak perlu khawatir. Karena resto ini juga punya menu hidangan utama, seperti pasta, chicken wings, hingga lobster thermidore.

Huize Ven Wely The Papilion, No. 45AA.
JL. Kemang Raya, Jakarta Selatan.
Telpon: 021-7191975

Yuk, Ngeteh Cantik dan Asyik di Tempat yang Instagenik dan Keren Ini!Foto: Istimewa

2. Keraton at The Plaza
Terletak di pusat kota Jakarta, Keraton at The Plaza tidak hanya menawarkan pengalaman menginap yang elegan. Tapi juga pengalaman ngeteh cantik, ditengah sibuknya kota Jakarta. Di sini Anda bisa menikmati rangkaian afternoon tea, dengan suasana nyaman dan klasik.

Tempatnya yang cozy, dan hidangan afternoon tea nya yang berbaris cantik. Cocok untuk diabadikan ke Instagram. Lebih seru jika afternoon tea di sini bersama teman-teman atau keluarga, sambil menyantap Hong Kong Wonton Noodle yang tak kalah enak dan mengenyangkan.

Keraton Lounge - Keraton at The Plaza
JL. MH Thamrin Kav. 15, Jakarta Pusat.
Telpon: 021-50680000

Yuk, Ngeteh Cantik dan Asyik di Tempat yang Instagenik dan Keren Ini!Foto: Istimewa

3.Lewis & Carrol
Di sini tempatnya nonkrong yang elegan tapi tetap klasik, tentunya ditemani dengan ragam teh kualitas terbaik. Bersama rangkaian afternoon tea, yang cocok menemani ngumpul seru bersama teman dan keluarga.

Salah satu tea house yang ada di wilayah Kebayoran Baru ini, punya tempat yang nyaman. Untuk pilihan teh ada black tea, white tea, infused tea, fruit tea, oolong tea, hingga flower tea. Selain itu teh di sini juga enak disantap dengan sandwich dan mini pie yang membuat kita kenyang. Jangan lupa pesan Lavender Ice Cream sebagai hidangan penutup.

Lewis & Carroll Tea
JL. BUmi No. 4. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Telpob: 021-2702660

Yuk, Ngeteh Cantik dan Asyik di Tempat yang Instagenik dan Keren Ini!Foto: Istimewa

4. Peacock Lounge
Terletak di dalam hotel Fairmont Jakarta, Peacock Lounge menawarkan sajian afternoon tea yang berbeda dari tempat lainnya. Jika biasanya kue dan sandwich disajikan dalam piring bertingkat, di sini semua sajian afternoon tea disajikan dalam laci kecil yang berada di atas meja.

Permainan warna kue-kue yang cantik juga menambah kesan manis dari sajian afternoon tea. Puas ngeteh, bisa juga dilanjut makan malam di sini dengan beragam menu seperti Risotto, prawn a la plancha, dhingga prime striploin yang lezat.

Peacock Lounge Fairmont Jakarta.
JL. Asia Afrika, No. 8. Senayan, Jakarta Pusat.
Telpon: 021-9703333

5. TWG Tea Salon and Boutique
Tea house yang satu ini, jadi salah satu destinasi paling populer untuk afternoon tea di Jakarta. Sesuai namanya, di TWG semua varian jenis teh terbaik bisa dinikmati di sini. Dengan desain interior yang mewah, ditemani boneka beruang lucu, tempat selalu ramai dikunjungi.

Afternoon tea disajikan dalam dua atau tiga tingkat piring, yang berisi scone dan tentunya macaron TWG yang terkenal. Jika masih ingin menikmati teh dari TWG, Anda bisa langsung membeli produk teh premium ini yang bisa diseduh di rumah.

TWG Tea Salon and Boutique
Plaza Senayan, Level 1 Unit 109A. JL. Asia Afrika No.8, Jakarta Pusat
Telpon: 021-5725276

Baca Juga: Menikmati 'Afternoon Tea' dengan 5 Cheesecake Lembut dan Cantik
(sob/odi)