Makan Apa Hari Ini

Yuk, Ngemil Roti Bakar Cokelat dan Pooki Cokelat Keju!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 08 Des 2018 10:18 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta - Hari ini mau ngemil? Enaknya pesan martabak mini atau roti bakar isi. Ada juga roti Korea bentuk poop yang unik!

Akhir pekan paling pas manjakan diri dengan makanan enak. Untuk camilan, ada martabak hingga roti yang bisa dicoba. Makin enak dengan tambahan topping atau ragam isian sesuai selera.

Martabak, misalnya, sesekali bisa dipesan dalam ukuran mungil. Toppingnya mulai dari meisjes, cokelat, keju atau jagung. Jangan lupa pesan martabak telur sebagai pengimbang rasa manis. Kalau mau roti bakar, ada gerai roti bakar kekinian. Pilihan isiannya tergolong premium seperti lelehan cokelat hingga paduan krim keju dan selai Ovomaltine.

Bagi pencinta camilan Korea wajib coba roti bentuk poop yang hits. Meski bentuknya menjijikkan, roti ini punya rasa yang enak. Apalagi isiannya bisa dipilih sendiri. Berikut rekomendasi tempat ngemil martabak, roti bakar hingga camilan ala Korea yang hits:

1. Martabak Orins
Martabak Orins dikenal sebagai pelopor martabak pizza. Alih-alih menyajikan martabak dengan dua tangkup adonan, martabak ini berbentuk bundar layaknya pizza. Martabak Orins punya martabak pizza dalam ukuran mini, sedang, besar, dan jumbo. Pilihan toppingnya juga sangat beragam, dari yang klasik hingga premium. Bagi yang mau mencicip banyak rasa, paling pas pesan martabak mini.

Topping jagung manis, cokelat kacang wijen, dan double cheese wajib dicoba. Harganya berkisar dari Rp 14.000-21.000. Ngemil martabak manis makin enak ditemani martabak telur. Kulitnya renyah gurih dengan isian adonan telur, daging bawang, plus cincangan daging sapi yang empuk. Harga martabak telur daging sapi sedang sekitar Rp 65.000.

Martabak Orins Jl.
Tebet Utara 1, Tebet
Telepon: 0815 19800040

Yuk, Ngemil Martabak Roti Bakar Cokelat dan Pooki Cokelat Keju!Foto: detikfood

2. Roti Eneng

Roti bakar makin istimewa dengan ragam isian. Di Roti Eneng, roti juga lebih sehat karena dibuat homemade. Makin enak dipadukan dengan aneka olesan seperti choco melt, cream cheese Ovomaltine, dan mocha nogat. Choco Melt (Rp 28.000) terasa legit manis dengan pemakaian cokelat leleh yang royal. Sementara Cream Cheese Ovomaltine (Rp 32.000) menghadirkan sesasi gurih manis khas keju dan selai cokelat premium.

Yang juga sayang dilewatkan adalah Mocha Meses (Rp 25.000). Dua tangkup lembaran roti jadul yang empuk kenyal ini mengapit meses dan selai mocha. Di Roti Eneng juga wajib coba minuman kekiniannya. Ada Marie Regal Shake (Rp 30.000) dan Ice Cappuccino Neng! (Rp 22.000) sebagai pilihan.

Roti Eneng
Jl. Gandaria Tengah IV No. 19, Gandaria
Telepon: 021 7251746

Yuk, Ngemil Roti Bakar Cokelat dan Pooki Cokelat Keju!Foto: detikfood
3. Pooki Bbang
Camilan Korea ini begitu hits karena bentuknya menyerupai kotoran alias poop. Eits! Jangan keburu jijik dulu, rasa Pooki Bbang ternyata enak. Roti Korea ini dibuat dari adonan mirip pancake. Teksturnya empuk gurih dengan isian yang beragam.

Ada Choco Nutella, Vanilla Custard, Cream Cheese, dan Nutella Peanut yang wajib dicoba. Harganya berkisar Rp 17.000-20.000 per buah. Choco Nutella terasa legit manis dengan sentuhan cokelat dan hazelnut.

Cream cheese patut dicicip pencinta keju. Nah, kalau suka yang rasanya klasik dengan jejak manis lembut, vanilla custard wajib jadi pilihan.

Pooki Bbang
Kota Kasablanka, Lantai Lower Ground, Food Society
Telepon: 021 29475211

Tak perlu repot keluar rumah untuk mencicip camilan di atas saat akhir pekan ini, Anda bisa memesannya lewat jasa layan antar makanan GO FOOD DI SINI. Selain praktis, pesan makanan jadi lebih mudah tanpa membuang waktu banyak. (adr/odi)