Akan Jadi Rekor Baru, Pahatan Patung Keju Ini Didaftarkan Guinness World Records

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 07 Des 2018 16:20 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Supermarket Stew Leonard's menjadi sponsor dalam upaya pemecah rekor muri memahat keju terbesar. Keju raksasa ini dipahat dengan motto toko tersebut.

Pada tanggal 29 dan 20 November lalu, pemahat keju profesional, Sarah "The Cheese Lady" Kaufmann telah mengukir keju cheddar. Ukiran kejunya ini telah mendapat penghargaan dari Henning's Wisconsin Cheese karena telah mengukir keju dengan tinggi sekitar 1,5 meter dan berat sebesar 1.820 Kg.

Akan Jadi Rekor Baru, Pahatan Patung Keju Ini Didaftarkan Guinness World RecordsFoto: Istock

Hasilnya, Sarah pun membuat motto aturan supermarket tersebut yaitu aturan pertama, pelanggan selalu benar dan aturan kedua, jika pelanggan salah, baca aturan satu.

Baca juga: Ini 10 Kreasi Pemahat Buah yang Jago Hias Cake Jadi Makin Cantik!

Potongan keju seberat 68 Kg digunakan untuk membuat sandwich panggang yang diberikan kepada pelanggan secara gratis saat Kaufmann mengukir mahakarya besarnya. Patung keju yang diukir pun pada akhirnya akan dijual ke enam toko milik Stew Leonard di New York dan Connecticut.

Akan Jadi Rekor Baru, Pahatan Patung Keju Ini Didaftarkan Guinness World RecordsFoto: iStock

Dikutip dalam The Daily Meal (04/12), seorang wakil dari Guiness World Records mengatakan bahwa organisasi ini telah menerima aplikasi upaya tersebut, tetapi tim masih akan mengkonfirmasi apakah ini sudah mencapai tujuan. Proses peninjauan membutuhkan waktu 15 minggu untuk diselesaikan. Karena ada hampir 1.000 aplikasi yang dikirimkan setiap minggunya dari seluruh dunia.

Pemegang rekor memahat keju saat ini adalah toko roti The Melt di Hollywood, California. Patung keju mereka ditimbang dengan berat 1,524 pound atau sekitar 691 Kg dan dicapai pada 18 September 2015. Pahatan ini dibuat oleh Troy Landwehr yang juga menjadi seorang pemahat ternama.

Baca juga: Wouw! Pecahkan Rekor Dunia, Pizza Ini Pakai 150 Jenis Keju (lus/odi)