Wah, Keripik Kentang Tanpa Bumbu Ini Enak Dimakan dengan Apa Saja!

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 02 Des 2018 15:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Perusahaan keripik kentang asal Jepang hadirkan keripik kentang kemasan tanpa bumbu. Sehingga pembelinya bisa melahap keripik kentang dengan caranya masing-masing.

Koikeya merupakan salah satu perusahaan makanan ringan tersohor di Jepang. Perusahaan itu dikenal lewat beragam inovasi yang dibuat dalam manjakan selera penggemarnya.

Keripik kentang dengan rasa asin klasik dan rumput laut jadi primadona pencinta keripik kentang di Jepang sejak tahun 1962. Banyak warga yang menyukai rasa sekaligus cara penyajian keripik kentang milik Koikeya.

Wah, Keripik Kentang Tanpa Bumbu Ini Enak Dimakan dengan Apa Saja!Foto: Istimewa

Baca juga: Nyam! Keripik Kentang dan Ramen Kolaborasi Dalam Satu Wadah

Dikabarkan Soranews24 (30/11), produsen keripik kentang itu mengeluarkan varian keripik kentang baru yang tak memiliki rasa alias tak pakai bumbu. Hal itu dibuat lantaran Koikeya menerima banyak komentar dari pelanggan setianya soal rasa keripik kentang yang ada. Kebanyakan meminta agar pihak Koikeya bisa membuat keripik kentang dengan tingkat keasinan yang diinginkan pelanggan.

Daripada pusing membuat banyak keripik kentang kemasan dengan beragam tingkat keasinan, Koikeya justru buat keripik kentang polos bernama Barefaced Potato. Keripik kentang yang satu ini tak berlumur garam ataupun bumbu lain.

Hanya berisi potongan kentang yang digoreng yang dimasukkan ke dalam minyak berbumbu ringan lalu digoreng. Jadi tidak diberi garam, gula ataupun bubuk perisa lainnya. Sehingga pembelinya bisa meracik sendiri bubuk bumbu ataupun saus lain yang dijadikan pendamping makan keripik kentang.

Wah, Keripik Kentang Tanpa Bumbu Ini Enak Dimakan dengan Apa Saja!Foto: Istimewa

Atau bahkan melahap keripik kentang tanpa bubuk bumbu itu langsung. Karena rasa asli kentang akan sangat dominan dalam keripik kentang yang satu ini.

Barefaced Potato ini sudah tersedia di seluruh Lawson yang ada di Jepang. Sehingga mudah menemukan Barefaced Potato jika sedang plesiran ke Jepang. Kemasan keripik kentang dengan bersih 70 gram dijual seharga 165 yen (Rp 20.785).

Baca juga: Gara-gara Buka Tutup Kaleng Keripik Kentang, Wanita Ini Harus Dipenjara

(adr/odi)