Sarapan Tradisional

Begini Serunya Sarapan di Pasar Terapung, Banjarmasin

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 29 Nov 2018 14:35 WIB
Foto: Istimewa/Instagram Foto: Istimewa/Instagram
FOKUS BERITA Sarapan Tradisional
Jakarta - Di Banjarmasin ada pasar terapung yang populer. Tidak hanya sayur dan buah, ada juga makanan enak yang cocok buat sarapan.

Pasar Apung Lok Baitan jadi salah satu pasar apung yang bisa Anda kunjungi. Berlokasi di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Seperti pasar pada umumnya, para pedagang di pasar ini menjual berbagai dagangan seperti sayuran, buah-buahan, ikan segar, hingga makanan sarapan.
Begini Serunya Sarapan di Pasar Terapung, BanjarmasinFoto: Istimewa/Instagram
Kabarnya, di Pasar ini pengunjung dapat ikut naik ke Jukut atau perahu pedagang. Di sini Anda bisa ikut tanpa membayar lebih. Tapi tentunya para pedagang berharap wisatawan akan membeli barang dagangannya.

Kalau sarapan di sini, ada banyak pilihannya. Mulai dari nasi kuning, nasi rames dengan aneka lauk khas Banjar hingga soto Banjar.

Berbeda dengan nasi kuning biasa. Di Banjar, nasi kuning disajikan dengan lauk berbumbu merah yang biasa disebut dengan masak habang. Dengan pelengkap ayam, ikan dan juga telur.
Begini Serunya Sarapan di Pasar Terapung, BanjarmasinFoto: Istimewa/Instagram
Tak hanya itu, ada juga soto Banjar yang berkuah hangat. Kalau sarapan, biasanya penjual akan menawarkan Anda untuk menggunakan lontong. Selain itu ada beragam jajan tradisional, kue-kue khas Banjarmasin yang terkenal legit enak juga yang gurih dijajakan hangat.

Selain Pasar Apung Lok Baitan, ada juga pasar apung yang populer lainnya. Ada Pasar Terapung Siring yang berlokasi di Jalan Kapt. Tendean No. 20, Gadang, Banjarmasin juga pernah didatangi oleh Cawapres Sandiaga Uno beberapa waktu yang lalu.
Begini Serunya Sarapan di Pasar Terapung, BanjarmasinFoto: Istimewa/Instagram

Di pasar ini, Anda bisa berbelanja aneka bahan makanan segar sambil kulineran. Makanan khas Kalimantan yang bisa dicoba adalah lontong, nasi kuning dan pisang goreng.

Pasar ini sudah ramai sejak pukul 5 pagi dan akan tutup di jam 9. Jadi jangan kesiangan ya! (sob/odi)
FOKUS BERITA Sarapan Tradisional