ADVERTISEMENT

Keren! Ilustrator Ini Bikin Adegan 'My Neighbor Totoro' di Cup Starbucks!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Minggu, 25 Nov 2018 17:34 WIB
Foto: Instagram fseo
Jakarta - Gelas atau cup kertas Starbucks bisa jadi media menggambar. Ilustrator Korea ini membuktikannya dalam sebuah adegan ikonik 'My Neighbor Totoro.'

Ada banyak media untuk menggambar, termasuk cup kertas Starbucks yang warnanya putih polos dengan logo putri duyung di tengah. Banyak seniman memilih memanfaatkan cup ini sebagai media berkreasi.

Keren! Ilustrator Ini Bikin Adegan 'My Neighbor Totoro' di Cup Starbucks!Foto: Instagram fseo
Salah satunya ilustrator Korea bernama Soo Min Kim. Ia menjadikan cup kertas Starbucks sebagai kanvas. Karya terakhirnya menyedot perhatian karena menghadirkan adegan film animasi terkenal dari Ghibli, My Neighbor Totoro.

Baca Juga: Wanita Ini Ubah Cup Starbucks Jadi Karya Seni yang Cantik

Lewat Instagram fseo, Kim mengunggah video proses membuat karya fenomenalnya ini. Pertama ia menghilangkan beberapa bagian logo putri duyung Starbucks dengan cat putih. Ia lalu membuat gambar tubuh baru untuk putri duyung bernama Siren itu.

Keren! Ilustrator Ini Bikin Adegan 'My Neighbor Totoro' di Cup Starbucks!Foto: Instagram fseo
Ada juga gambar tambahan cup minuman di tangan kanan Siren dan payung di tangan kirinya. Selanjutnya Kim memakai cutter untuk menghilangkan bagian polos yang tak ingin ditampilkan. Dengan begini, sosok Siren yang sedang menunggu di halte bus nampak jadi menonjol.

Kim lalu melanjutkan gambarnya dengan membuat Totoro di bagian belakang. Totoro terlihat tersenyum sambil turut membawa payung.

Lebih dari 17.000 akun sudah menyukai unggahan video Kim ini. Mereka memuji kreativitas Kim yang tinggi hingga menghasilkan gambar detail.

Keren! Ilustrator Ini Bikin Adegan 'My Neighbor Totoro' di Cup Starbucks!Foto: Instagram fseo
Selain karya 'My Neighbor Totoro,' Kim juga memanfaatkan cup kertas Starbucks untuk hasilkan ilustrasi berdimensi lainnya. Temanya beragam seperti 'Neosmartpen X Soomin Kim' dan 'Sword Box Illusion.'

Mengenai pemakaian cup Starbucks, Kim ternyata tidak mendapat bantuan atau melakukan kerja sama apa pun dengan jaringan coffee shop asal Seattle ini. Ia hanya memakai cup kertas Starbucks yang dibeli dan diminumnya sendiri. Keren ya?

Baca Juga: Ukuran Cup Terkecil Starbucks Dinamai Tall, Ini Alasannya

(dwa/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT