Terbaru! Ada Keripik Tortila Rasa Udon dan Popcorn Rasa Soba

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 23 Nov 2018 15:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Produsen udon dan soba asal Jepang hadirkan camilan rasa udon dan soba. Camilan tersebut berupa keripik tortila dan popcorn.

Jepang selalu punya camilan bercitarasa unik. Mulai dari keripik kentang rasa wagyu, white wine, wasabi hingga mentaiko. Rata-rata bercitarasa sajian khas Jepang.

Begitupun dengan keripik tortila yang satu ini. Bukan rasa barbecue atau pun rumput laut, tapi rasa udon. Kreasi unik ini dibuat oleh produsen udon instan bernama Akai Kitsune.

Terbaru! Ada Keripik Tortila Rasa Udon dan Popcorn Rasa SobaFoto: Istimewa
Baca juga: Wasabi, Shoyu dan Mentaiko, Paduan Rasa Unik Keripik Kentang di Jepang

Perusahaan itu sudah manjakan selera pencinta udon dan soba Jepang selama 40 tahun. Kistune sendiri dalam bahasa Jepang berarti rubah. Namanya diambil dari cerita rakyat Jepang. Dalam cerita rakyat itu, dikisahkan bahwa aburaage, tahu goreng yang biasa tersaji di atas semangkuk udon merupakan makanan yang disukai rubah dan roh rubah.

Karena hal itulah, untuk merayakan ulang tahun ke 40 nya, Akai Kitsune membuat keripik tortila rasa udon. Keripik tortila itu sudah dijual bebas di toko kelontong pada 19 November lalu. Rencananya baru akan tersedia di supermarket ataupun pengecer lainnya pada 26 November mendatang.

Terbaru! Ada Keripik Tortila Rasa Udon dan Popcorn Rasa SobaFoto: Istimewa
Keripik tortilanya memiliki bentuk seperti balok-balok kecil mirip bentuk aburaage. Terdapat rasa asin dan manis yang biasa tercecap dalam kuah kaldu udon. Rasa bumbunya sangat khas seperti rasa udon di wilayah Tokyo dan Jepang timur. Selain itu, aroma keripik tortila ini juga sangat mirip dengan semangkuk udon.

Terbaru! Ada Keripik Tortila Rasa Udon dan Popcorn Rasa SobaFoto: Istimewa
Selain udon instannya, Akai Katsune juga dikenal akan kelezatan soba instan. Soba instan milik perusahaan itu bernama Midori no Tanuki (Green Tanuki) lalu dilengkapi dengan serpihan tempura. Karenanya pihak Katsune juga membuat camilan dengan rasa soba tersebut. Bukan dalam bentuk keripik tortila melainkan popcorn.

Baik popcorn rasa soba maupun keripik tortila udon ini dijual seharga 125 yen (Rp 16.000) per kemasan lapor SoraNews24 (22/11). Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Baca juga: Ada Cokelat Rasa Sake yang Unik di Kafe KitKat Tokyo



Tonton juga 'Keripik Pisang Anti Mainstream':

[Gambas:Video 20detik]



Terbaru! Ada Keripik Tortila Rasa Udon dan Popcorn Rasa Soba
(dwa/odi)