Hatinya Mulia! Meghan Markle Semangat Masak Lamb Fattah untuk Tunawisma

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 22 Nov 2018 09:52 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Setelah luncurkan buku resep untuk kepentingan amal, Meghan Markle kembali lakukan kegiatan sosial. Kali ini memasak untuk para tunawisma!

Pertengahan September 2018, Meghan meluncurkan buku resep "Together: Our Community Cookbook" bersama komunitas memasak Hubb Community Kitchen di Menara Grenfell. Pemilik gelar Duchess of Sussex ini menulis sendiri kata pengantar pada buku resep itu.

Hatinya Mulia! Meghan Markle Semangat Masak Lamb Fattah untuk TunawismaFoto: Getty Images
Buku berisi 50 resep hidangan Eropa hingga Timur Tengah itu dijual bukan untuk kepentingan komersil melainkan amal. Dikutip dari This Is Insider (22/11), keuntungan penjualan "Together: Our Community Cookbook" kabarnya sudah mencapai hampir USD 270.000 atau sekitar Rp 3,9 miliar.

Baca Juga: Meghan Markle Terbitkan Buku Resep untuk Beramal

Dana itu nantinya dipakai untuk renovasi dapur dan operasional Hubb Community Kitchen ke depannya. Untuk melihat penyaluran dana, pada Rabu (21/11) Meghan kembali ke dapur komunitas itu.

Memakai celemek, istri Pangeran Harry nampak sigap membantu para anggota komunitas memasak hidangan Timur Tengah. Termasuk lamb fattah khas Mesir, olahan ayam Persia dan nasi barberry. Semuanya khusus dimasak untuk para tunawisma dan lanjut usia.

Hatinya Mulia! Meghan Markle Semangat Masak Lamb Fattah untuk TunawismaFoto: Getty Images
Meghan juga luwes menyiapkan sayuran aneka warna. Sesekali wanita yang tengah hamil itu terlihat menyesap teh jahe saat ia mendengarkan anggota komunitas menceritakan rencana ke depannya.

Buku resep "Together: Our Community Cookbook" sendiri dipublikasikan Penguin Random House. Seluruh resepnya ditulis oleh para wanita korban kebakaran di Inggris yang menewaskan 71 nyawa tahun lalu.

Hatinya Mulia! Meghan Markle Semangat Masak Lamb Fattah untuk TunawismaFoto: Getty Images
"Komunitas ini adalah tempat bagi wanita untuk tertawa, berduka, menangis dan memasak bersama. Tanpa perbedaan budaya, di bawah atap bersama, menciptakan ruang untuk merasakan nyaman. Dalam bentuk yang paling sederhana, untuk berkomunikasi melalui makanan dan suka cita," kata Meghan kala itu.

Ia dikabarkan pertama kali mengunjungi Hubb Community Kitchen pada Januari 2018. Sejak saat itu, pemilik senyum manis ini selalu menyempatkan berkunjung ke sana secara personal maupun untuk kegiatan publik kerajaan Inggris.

Baca Juga: Di Australia, Meghan Markle Bikin Banana Bread untuk Jamuan




Tonton juga 'Asisten Pribadi Meghan Markle Resign':

[Gambas:Video 20detik]

(dwa/odi)