Ke Guangzhou? Jangan Lupa Makan Enak di 4 Restoran Halal Ini

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 21 Nov 2018 19:25 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Restoran halal kini jumlahnya makin banyak di Guangzhou, China. Semua hidangan halal disajikan hangat dengan rasa lezat.

Guangzhou menjadi kota yang ramai dikunjungi para wisatawan. Kalau mencari makanan halal, di sini beberapa restoran menyediakannya dan tak sulit di dapat. Berikut ini beberapa restoran halal yang cocok kamu singgahi.

Baca juga: Kini Restoran Halal Semakin Populer di China

1. Qinghai Muslim Restaurant
Ke Guangzhou? Jangan Lupa Makan Enak di 4 Restoran Halal IniFoto: Istimewa
Ini merupakan salah satu restoran muslim tertua di Guangzhou, China. Namanya Qianghai Muslim Restaurant. Restoran yang berukuran sedang ini memiliki pelayan pria dan wanita yang mengenakan topi putih dan juga jilbab. Setiap hidangan khas di Qianghai Restaurant harus dipesan karena rasanya yang enak.

Salah satu yang bisa Anda coba adalah Big Plate CHicken, Mutton Kebab, Mutton Soup dan yogurt. Menu makanan inilah yang membuat Anda ingin kembali ke restoran ini.

Qinghai Muslim Restaurant
Telepon: 020-86570920
Alamat: No.71, Jalan Shanyuan Li, Distrik Baiyun, Guangzhou
Jam Kerja: 09:00 - 22:00

2. Brothers Muslim Restaurant
Ke Guangzhou? Jangan Lupa Makan Enak di 4 Restoran Halal IniFoto: Istimewa

Restoran yang satu ini masuk ke dalam restoran terbaik di Guangzhou. Beef noodle, lamb breats dan kebab jadi salah satu menu andalannya. Akan tetapi restoran ini memiliki menu spesial lainnya yang terdiri dari Mutton Shashlik, Braised Chicken dengan kentang dan lada, Roast Whole Lamb, mie yang disajikan dengan saus kedelai, Roast Mutton Chops, dan bakpao.

Brothers Muslim Restaurant
Telepon: 020-87626466
Alamat: Dongdudashijie, No.475, Huangshi East Road, Distrik Yuexiu, Guangzhou
Jam Kerja: 11:00 - 11:00 siang

3. Nur Bostan Restaurant
Ke Guangzhou? Jangan Lupa Makan Enak di 4 Restoran Halal IniFoto: Istimewa

Nur Bostan memiliki pengaruh besar pada masakan Arab. Mereka menggunakan daging domba, bawang, wortel, lada hitam dan juga beberapa makanan berbahan daging yang diolah dengan cara dipanggang, goreng dan rebus. Interior restoran ini terinspirasi oleh dekorasi Turki yang sangat menarik para wisatawan.

Berikut ini bweberapa menu yang tak boleh Anda lewatkan. Mulai dari mie dengan paduan daging kmbing plus tambahan bawang, cabai dan tomat, nasi Xinjiang, Daging Domba Panggang, ikan kukus hingga sup bening berbahan daging domba.

Nur Bostan Restaurant
Telepon: 020-38867311, 020 -38867322
Alamat: Unit 7, Lantai 1, Tianhehui, 160 Tianhe Straight Street, Distrik Tianhe
Jam Kerja: 8:30 - 11:30 sore

4. Xinyue Muslim Restaurant
Ke Guangzhou? Jangan Lupa Makan Enak di 4 Restoran Halal IniFoto: Istimewa

Restoran bergaya Xianghiang ini merupakan salah satu restoran halal paling populer di Guangzhou. Simbol halal ditampilkan pada tanda dan menu restoran mereka. INteriornya dihiasi oleh budaya Islam Xianjiang tradisional dengan ornamen Muslim yang unik dan lampu gantung yang indah.

Restoran ini menawarkan pertunjukkan bernyanyi dan menari bergaya Xianjiang. Mutton Kebab, Roast Lamb dari provinsi Xianjiang jadi salah satu yang bisa Anda pilih.

Xinyue Muslim Restaurant
Telepon: 020-38782783, 020-38782872
Alamat: Lantai 3 Gedung Xinjiang, No. 76, Jalan Tianhe Utara, Distrik Tianhe,
Jam Kerja Guangzhou: 10:30 - 11:00 siang

Baca juga: 8 Restoran Halal Ini Bisa Jadi Tujuan Bersantap Enak Saat di Shanghai (dvs/odi)