Unik! Ini Kari Biru yang Terinspirasi Tokoh Sonic The Hedgehog

Devi Setya - detikFood Rabu, 21 Nov 2018 10:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pemain game klasik pasti kenal dengan sosok biru Sonic the Hedgehog. Warna biru tokoh animasi ini ternyata jadi inspirasi hidangan kari di Jepang.

Nasi kari bertema Sonic ini baru saja menghebohkan dunia maya sejak seorang netizen mengunggah foto kari berwarna biru. Pengguna twitter bernama Jonathan Gray adalah orang yang membagikan foto kari biru ini.

Baca juga : Uniknya Kari Berwarna Pink dan Biru dari Jepang!

Meski baru heboh, kabarnya kari biru ini sudah ada sejak akhir Juni 2018 dan merupakan produk hidangan hasil kerjasama antara SEGA dan Geek Life. Warna biru pada kari ini dibuat karena mengambil tema karakter dalam video game ikonik yang cukup populer yakni Sonic.

Unik! Ini Kari Biru yang Terinspirasi Tokoh Sonic The Hedgehog Foto: Istimewa

Nasi kari ini dijual dalam bentuk kemasan siap olah. Siapapun bisa memasaknya di rumah.

Dalam paket kari berisi nasi dan saus kari yang dikemas terpisah. Biasanya kari ini juga bisa ditambahkan berbagai sumber protein untuk membuatnya semakin enak. Beberapa orang sudah mencoba langsung dan hidangan ini menghasilkan kari yang berwarna biru metalik.

Youtuber Retro Core mencoba pengalaman memasak kari biru ini. Ia juga menyantap langsung kari ini di depan kamera. Usai menyantap, terlihat gigi, lidah dan seluruh bagian dalam mulutnya terlihat berubah menjadi biru terang.

Unik! Ini Kari Biru yang Terinspirasi Tokoh Sonic The Hedgehog Foto: Istimewa

Warna biru ini juga diakui tetap bertahan selama beberapa hari. Meskipun hal ini agak mengganggu tapi menurutnya rasa kari ini cukup enak dan konsistensinya kental.

Baca juga : Mau Mencicip Makanan Serba Biru, Blue Ramen dan Blue Thai Curry?

Tak hanya itu, dua hari setelah menyantap kari biru ini, YouTuber juga mengatakan kalau kotorannya ikut berubah menjadi warna biru. Kabar ini terdengar mengerikan namun pihak produsen memastikan kalau bahan baku yang digunakan sudah tercatat food grade alias aman dikonsumsi.

Kari instan ini dijual di beberapa toko dan supermarket di Jepang. Namun bisa juga dibeli secara online lewat eBay seharga $33 (Rp 482 ribu).

(lus/odi)