YouTuber Asal Australia Ini Pintar Lho Bikin Jajanan Tradisional Indonesia

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 19 Nov 2018 19:08 WIB
Foto: Foto: YouTube Masak Masak dengan Nick Foto: Foto: YouTube Masak Masak dengan Nick
Jakarta - YouTuber asal Australia ini lancar berbahasa Indonesia. Video yang ia buat pun seputar memasak, terutama masak kue tradisional khas Indonesia. Penasaran?

Nick Molodysky, bule asal Australia yang sudah dikenal akan kecintaannya dengan Indonesia. Di tahun 2015, Nick mulai membuat akun Instagram dengan nama Masak-masak dengan Nick. Memulai bisnis online dengan menjual makanan khas Indonesia, Nick dan istrinya, Karina yang merupakan orang Indonesia kini semakin rajin mengunggah video memasaknya ke YouTube.

Baca juga: YouTuber 'Medok' Asal Korea Ini Bagikan Tips Minum Soju dan Makan Tteokguk

Baru-baru ini, ia mengunggah video proses pembuatan Jaje Laklak khas Bali dan kue Ku. Bersama dengan sahabatnya yang berasal dari Bali, Nick pun membagikan resep camilan khas Bali.

YouTuber Asal Australia Ini Pintar Lho Bikin Jajanan Tradisional IndonesiaFoto: Foto: YouTube Masak Masak dengan Nick

Jaje laklak, camilan khas Bali yang bentuknya mirip seperti surabi dengan diameter sekitar 3 cm ini ternyata sangat mudah dibuat.

Bahan yang dibutuhkan seperti tepung beras, air hangat, santan, baking powder, air daun suji, garam, kelapa parut dan gula merah. Laklak yang sudah jadi kemudian disajikan bersama dengan parutan kelapa dan saus gula merah.

Selain jaje laklak, Nick juga membuat kue ku. Masak bersama dengan sang istri, ia pun memamerkan beragam jenis cetakan kue ku yang ia punya. Ada yang berbahan kayu hingga plastik dengan aneka bentuk unik. Ia juga memberitahu bahan apa saja yang digunakan seperti kacang hijau kupas kukus, santan dan gula untuk isiannya. Sedangkan kulitnya terbuat dari tepung ketan, gula pasir, kentang kukus dan santan.

YouTuber Asal Australia Ini Pintar Lho Bikin Jajanan Tradisional IndonesiaFoto: Foto: YouTube Masak Masak dengan Nick

Piawai membentuk adonan, Nick pun mengajarkan bagaimana cara membentuknya. Tak jarang pula Nick memberikan tips dan juga penjelasan tentang kue tradisional yang akan ia buat.

Nick pun sudah membuat buku yang berjudul Masak Bareng Nick yang berisi aneka jajanan pasar klasik dan variannya yang dibandrol dengan harga Rp 126.225. Tertarik?

Baca juga: Cicip Masakan Minang, Ibu Youtuber Korea Ini: "Saya Bisa Pindah ke Indonesia"

(lus/odi)