Kunjungi Jawa Tengah, Sandiaga Uno Blusukan ke Pasar hingga Minum Jamu

Devi Setya - detikFood Senin, 19 Nov 2018 10:18 WIB
Foto: Instagram @sandiuno Foto: Instagram @sandiuno
Jakarta - Setelah menyambangi Jabar, akhir pekan ini Sandiaga berkunjung ke Jateng. Ia blusukan ke pasar hingga menyeruput segelas jamu.

Aktif di media sosial membuat cawapres nomor urut 02 ini sering memposting sederet aktivitasnya. Lewat instagramnya @sandiuno, bisa dilihat beberapa kegiatan yang tengah dilakukan.

Kali ini yang menjadi sorotan adalah aksinya saat sibuk berkunjung ke beberapa daerah di Jawa Tengah. Sandi sempat mampir ke beberapa pasar untuk menyapa warga sekaligus menjelaskan visi misi pasangan Prabowo Sandi. Tak jarang ia menemukan hal unik dalam kunjungannya.

Kunjungi Jawa Tengah, Sandiaga Uno Blusukan ke Pasar hingga Minum JamuFoto: Instagram @sandiuno

Baca juga : Makan Bubur Anti Tumpah, Sandiaga Uno : Bubur Mang Oyo Mak Nyosss!

Di pasar tradisional Maguwoharjo yang ada di Depok, Sleman misalnya, Sandi menemukan tempe sebesar batako. Ia tak melewatkan momen ini untuk berfoto sambil mengangkat tempe. 'Semoga ini berkah di hari Jum'at menemukan tempe sebesar batako,' tulisnya.

Dalam foto blusukan ke pasar lainnya yakni ke Pasar Rejowinangun, Magelang, Sandi memamerkan beberapa foto sekaligus. Ia terlihat menyalami beberapa pedagang, mulai dari pedagang sayur, pedagang kain hingga pengayuh becak.

Dalam foto ini Sandi menuliskan captions "Mendengar, bukan hanya mau didengar. Serap segala keluhan, carikan solusi. Mereka tidak butuh angka dan data. Mereka ingin hidup lebih sejahtera."

Lanjut ke Pasar Borobudur di Magelang, Sandi juga melakukan hal serupa. Ia terlihat ramah menyalami penjual sayuran yang ia temui.

Tak hanya sibuk blusukan ke pasar, Sandi juga asyik wisata kuliner. Pagi hari di Magelang dimanfaatkan Sandi untuk menikmati segelas jamu beras kencur.

Kunjungi Jawa Tengah, Sandiaga Uno Blusukan ke Pasar hingga Minum JamuFoto: Instagram @sandiuno

"Selamat pagi dari kabupaten Magelang, segelas jamu beras kencur biar stamina kuat beraktivitas sampai dengan larut malam," tulis Sandi pada caption foto dirinya tengah pose minum.

Siangnya Sandi terlihat menyantap gudeg di salah satu warung legendaris di Kota Magelang, namanya Gudeg Rukun. Seporsi nasi gudeg dipilih Sandi sebagai menu makan siangnya. Ia juga mengatakan kalau warung gudeg ini selalu ramai pembeli dan rasanya nendang banget alias enak.

Kunjungi Jawa Tengah, Sandiaga Uno Blusukan ke Pasar hingga Minum JamuFoto: Instagram @sandiuno

Tak hanya gudeg, siang itu juga Sandi mampir ke kedai Pojok Tahu Magelang. Sandi menikmati kupat tahu dan es cincau. Semua makanan ini ia anggap enak, tampaknya lidah Sandi cocok dengan selera makanan Jawa Tengah.

Baca juga : 7 Aksi Sandiaga Saat ke Pasar hingga Kulineran di Berbagai Kota

Usai dari Magelang, Sandi bergeser ke Temanggung. Di sini ia mampir ke kedai kopi lokal yang lokasinya berdekatan dengan alun-alun Temanggung.

Kunjungi Jawa Tengah, Sandiaga Uno Blusukan ke Pasar hingga Minum JamuFoto: Instagram @sandiuno

Tak hanya menikmati kopi dan camilan saja, Sandi juga terlihat mencoba menyeduh kopi. "Malam minggu ngopi di Lawoek Kopi, letaknya di sebelah selatan alun-alun Temanggung. Enak banget tempatnya, pantes banyak anak-anak muda," kata Sandi.

Usai dari Jogja, Magelang dan Temanggung, Sandi rencananya hari ini akan mengunjungi Wonosobo. Nah kira-kira Sandi mampir ke pasar dan kulineran lagi nggak ya?




Tonton juga 'Kedai Kopi Paling Hits di Wonosobo':

[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)