Jajanan Era 90'an

Ini 5 Iklan Makanan Jadul yang Pasti Diingat Anak 90'an

Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 18 Nov 2018 16:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Jajanan Era 90'an
Jakarta - Selain makanan, iklan makanan zaman dulu memang bisa bikin kita bernostalgia. Ada iklan susu hingga minuman yang bikin anak 90'an ingat akan masa lalu.

Ada beberapa video yang memutar kembali iklan makanan jadul. Ada iklan camilan, minuman hingga susu anak-anak. Semuanya bikin kita terbawa dengan suasana zaman dulu. Penasaran?

Baca juga: 10 Iklan Makanan Jadul Ini Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatif dari Dulu

1. Dancow

Iklan produk susu ini muncul sekitar tahun 2001-2002. Dengan jargon iklan "Ini Dulu Baru Itu", produk susu keluaran Nestle ini mengeluarkan beberapa macam iklan. Kalau lihat iklannya pasti inget masa dulu ya, dimana kalau melihat acara televisi ada iklan ini.


2. Indomie

Sepertinya sudah melekat sekali di otak ya. Dari tahun 90-an sampai 2000-an, iklan Indomie ini memang sudah terkenal. Kalau mendengarnya pasti Anda akan ikut nyanyi ya. Tetap saja jargonnya "Indomie Seleraku." Iklan ini awalnya muncul pada tahun sekitar 1997.


3. Wafer Tango

Sampai saat ini wafer Tango masih jadi kesukaan banyak orang. Tapi anak 90'an pasti ingat betul bagaimana keenakan rasa dari wafer ini. Iklanya pun sangat unik dengan model orang asing. Jargon yang populer saat ini adalah "Garing diluar, renyah dan lembut di dalam."


4. Chitato

Kalau snack ini sih sampai sekarang pasti masih jadi kesukaan banyak anak-anak hingga dewasa ya. Iklan yang satu ini mengingatkan kami pada kemasan yang jadul dan bentuk keripik kentang yang bergerigi dan rata. Meskipun jargonnya "Dari Kentang Asli", tapi yang banyak diingat justru kata-kata "Chitato, Chitato, Chitato yee." Kalau tidak salah, iklan ini muncul pada tahun 1994.


5. Nutrisari

Dengan model yang sama dan jargon yang sama, iklan minuman jeruk ini diperankan oleh Joshua. Di tahun 2000-an, Joshua menjadi model iklan Nutrisari dengan jargon khasnya yaitu "Jeruk kok minum jeruk."



Baca juga: Bernostalgia dengan Jajanan yang Populer di Tahun 90-an (lus/odi)
FOKUS BERITA Jajanan Era 90'an