Makan Bubur Anti Tumpah, Sandiaga Uno : Bubur Mang Oyo Mak Nyosss!

Devi Setya - detikFood Kamis, 15 Nov 2018 14:30 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Sandiaga Uno memang tengah sibuk bersafari politik ke beberapa daerah. Ia ada di Bandung dan mencicip bubur Mang Oyo yang katanya mak nyooss!

Cawapres pasangan Prabowo ini tiba di Bandung kemarin pagi (14/11). Sambil menyapa warga Bandung, Sandi juga mampir untuk makan bubur ayam sebagai menu sarapannya.
Makan Bubur Anti Tumpah, Sandiaga Uno : Bubur Mang Oyo Mak Nyosss!Foto: Instagram Sandiaga Uno
Baca juga : 7 Aksi Sandiaga Saat ke Pasar hingga Kulineran di Berbagai Kota
Lewat instagram @sandiuno, pria 49 tahun ini membagikan momen seru ketika menikmati bubur ayam. Ia pun memposting foto saat asyik menuang kecap manis pada buburnya.

"Setibanya di Bandung, langsung nyarap bubur Mang Oyo. Mak nyosss.." tulis Sandi sambil mencantumkan lokasi tempat ia makan.

Bubur Mang Oyo ini memang cukup populer di kalangan warga Bandung. Selain rasanya yang enak, bubur ini juga punya keunikan lainnya yakni tak tumpah ketika piringnya dibalik.

Untuk membuktikannya, Sandiaga juga mencoba membalik piring berisi bubur ini. "Bukan sulap bukan sihir," kata Sandi sesaat sebelum membalik piring ini.
Makan Bubur Anti Tumpah, Sandiaga Uno : Bubur Mang Oyo Mak Nyosss!Foto: Instagram
Postingan video ini tampak berbeda karena Sandi mengemasnya dengan apik. Ia mengkombinasikan aksinya membalik piring dengan video juri American Got Talent.


Bubur Mang Oyo ini terbilang simpel, isiannya cuma bubur nasi, ayam suwir, kacang goreng dan cakwe. Makin enak lagi kalau bubur disantap dengan telur rebus dan kerupuk.
Makan Bubur Anti Tumpah, Sandiaga Uno : Bubur Mang Oyo Mak Nyosss!Foto: Instagram

Bubur Mang Oyo juga tak dilengkapi dengan kuah kari kuning. Biasanya orang hanya menyantapnya dengan tambahan kecap manis.

Meskipun simpel, bubur nasi racikan Mang Oyo ini sudah terkenal. Banyak pengunjungnya bahkan orang dari luar kota juga selalu menyempatkan mampir untuk menikmati seporsi bubur ayam ini. (dvs/odi)