Dianggap Haram, Pemilik Restoran Ini Tolak Beri Sisa Makanan untuk Anjing

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 13 Nov 2018 19:18 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Menganggap anjing menjadi sesuatu yang haram. Pemilik restoran di Malaysia tolak memberikan sisa makanan dan tulang untuk Malaysia Animal Association.

Bagi sebagian orang, anjing memang termasuk dalam golongan hewan yang dianggap najis. Namun baru-baru ini, Asosiasi hewan di Malaysia mengunggah foto di Facebook tentang bagaimana mereka terkejut ketika menerima tanggapan dari pemilik restoran yang dimintai sisa makanan untuk anjing.

Baca juga: Dicari! Chef Profesional untuk Meracik Makanan Anjing

Dikutip dalam World of Buzz, berdasarkan pos tersebut, Asosiasi Hewan Malaysia meminta kepada pemilik restoran jika memiliki sisa makanan atau bahkan tulang bisa dikumpulkan. Ini nantinya akan digunakan untuk memberi makan 36 ekor anjing liar yang berada di bawah perawatan mereka.

Dianggap Haram, Pemilik Restoran Menolak Beri Sisa Makanan untuk AnjingFoto: Istimewa

Pemilik restoran pun menjawab bahwa dirinya pasti memiliki sisa makanan tetapi ia tak ingin terlibat dengan sesuatu apa pun yang "haram". Sang pemilik restoran juga mengklaim bahwa ia dan restorannya akan berdosa. Karena alasan tersebutlah, ia tidak akan memberi bantuan apa pun untuk Asosiasi Hewan.

Dianggap Haram, Pemilik Restoran Menolak Beri Sisa Makanan untuk AnjingFoto: Istimewa

Hal ini pun menimbulkan tanggapan tidak setuju terhadap pola pikir pemilik restoran. Salah satu netizen pun berkomentar kenapa kita sering membantu orang miskin tetapi tidak mau membantu ketika hewan yang membutuhkan bantuan adalah anjing. Sehingga unggahan ini dimaksudkan untuk memberikan kesadaran tentang bagaimana kita harus berbelas kasih terhadap hewan, terlepas dari jenisnya.


Tonton juga 'Sederet Selebritas Kampanyekan Setop Makan Daging Anjing':

[Gambas:Video 20detik]



Baca juga: Ini 5 Makanan yang Bisa Anda Nikmati Bersama Anjing Kesayangan
(lus/odi)