Catat! Ini Dia 6 Kafe Hipster yang Instagramable di Seoul

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 13 Nov 2018 18:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Mau makan di tempat yang Instagramable dengan interior cantik unik di Korea Selatan? Datangi saja 6 kafe berikut ini.

Dari sekian banyak kafe yang ada di Seoul, Korea Selatan, 6 kafe ini punya banyak penggemar. Itu karena keenamnya memiliki interior yang unik dan tak biasa. Ditambah menu lezat yang ditawarkan. Jadi, kalau jalan-jalan ke Korsel, 6 kafe ini wajib dikunjungi seperti dilaporkan SCMP (9/11).

1. Anthracite Coffee Roasters

Catat! Ini Dia 6 Kafe Hipster yang Instagramable di SeoulFoto: Istimewa
Menempati bangunan berkonsep modern industrial menjadikan kedai kopi ini tempat nongkrong anak muda. Enaknya, ada sentuhan alam di bagian tengah ruangan karena dipenuhi tanaman hijau.

Cahaya yang ada di dalamnya didapat dari cahaya matahari lewat kaca besar di bagian jendela ruangan. Tak hanya menyajikan beragam pilihan kopi, kedai kopi ini juga menghadirkan kue dan pastry. Semuanya dibuat langsung oleh pastry chef Anthracite Coffee Roasters setiap harinya. Kedai kopi ini berlokasi di 240 Itaewon-ro, Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul.


2. C.Through

Catat! Ini Dia 6 Kafe Hipster yang Instagramable di SeoulFoto: Istimewa
C.Through jadi salah satu kafe hits di wilayah Seoul. Kafe ini dikenal dengan latte art berkarya seni tinggi. Tiap latte art dibuat langsung oleh barista dan membutuhkan waktu pengerjaan yang cukup lama, yaitu satu jam. Tapi hasilnya dijamin memuaskan.

Selain latte art, menu favorit C.Through lainnya bernama Scotchno, cappuccino yang dipadu dengan butterscotch candy. Terletak di 403-3, Itaewon-dong, Yongsan-gu, Seoul, kafe ini memiliki desain bangunan yang nyaman, modern, dan Instagramable. Oh ya, seluruh kreasi latte art di sini dibuat oleh pemilik C.Through, Lee Kang-bin.


3. Fritz Coffee Company

Catat! Ini Dia 6 Kafe Hipster yang Instagramable di SeoulFoto: Istimewa
Memadukan konsep tradisional dan modern, kedai kopi ini menempati sebuah rumah tradisional Korea bernama hanok. Kedai ini dipenuhi interior yang terbuat dari kayu. Sentuhan modernnya terasa lewat dinding kaca dan lampu yang berpendar. Untuk makanannya tersedia beragam roti dan pastry enak. Fritz Coffee Company terletak di 17 Saechang-ro 2-gil, Dohwa-dong, Mapo-gu, Seoul.

4. Matchacaha

Catat! Ini Dia 6 Kafe Hipster yang Instagramable di SeoulFoto: Istimewa
Matchacha jadi kafe matcha pertama di Seoul. Kafe ini menempati bangunan yang minimalis bergaya kinlfolk. Tiap teh yang disajikan ditanam di Pulau Jeju dan dipilih dengan selektif oleh pemilik kafe. Anda bisa mendapat crème de la crème ketika berkunjung ke tempat mewah ini.

Anda bisa menikmati teh seolah tengah berada di sebuah seremonial. Menu yang wajib dicicip ialah matcha blanc. Menu tersebut berisi latte matcha yang tebal bertopping krim manis yang lembut. Cukup sambangi wilayah 685-450 Seongsu-dong 1-ga, Seongdong-gu, Seoul.

5. Thanks Nature Cafe

Catat! Ini Dia 6 Kafe Hipster yang Instagramable di SeoulFoto: Istimewa
Unik dan berbeda, Thanks Nature Caf merupakan satu-satunya tempat di Seoul, di mana Anda bisa menikmati waffle hangat ditemani domba yang menggemaskan. Lokasinya tak jauh dari Hongik University di Hongdae.

Para domba di sini sudah dipelihara sejak kafe ini pertama kali dibuka. Meski bisa makan dengan para domba berbulu putih yang menggemaskan, mereka tak dilepaskan begitu saja. Ada area khusus yang dijadikan tempat tinggal para domba di dalam kafe. Interiornya juga dibuat menggemaskan karena memiliki banyak dekorasi bertema domba. Selain waffle, pengunjung juga bisa mencoba beragam kopi dan patbingsu. Kafe unik ini berlokasi di 486 Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul.

Baca juga: Menikmati Sepiring, Waffle Ditemani dengan Domba Menggemaskan di Kafe Ini

6. Zapangi

Catat! Ini Dia 6 Kafe Hipster yang Instagramable di SeoulFoto: Istimewa
Letaknya sangat dekat dengan Mangwin Market. Kafe mungil ini memiliki sebuah vending machine palsu berwarna merah muda yang ikonik. Bangunannya sendiri diberi sentuhan warna pink yang menggemaskan. Terlihat sangat Instagramable.

Tak hanya bangunannya saja, menu yang ditawarkan juga sangat unik dan menggemaskan. Ada minuman hingga donat bertema unicorn. Ada pula kopi hangat bertopping donat manis dengan beragam warna dan bentuk. Tertarik mengunjungi Zapangi? Cukup datang ke 400-2 Mangwon-dong, Mapo-gu, Seoul. (dwa/odi)