Ingin Ramping Seperti Selena Gomez? Begini Menu Sarapannya

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 13 Nov 2018 05:49 WIB
Foto: Dok. Instagram/selenagomez
Jakarta - Seperti umumnya selebriti dunia, Selena Gomez juga punya pola makan khusus. Menu sarapannya bahkan bisa turunkan berat badan. Ini alasannya.

Dilansir Early Time Selena Gomez menjalani pola hidup yang sahat. Meski kerap mengikuti kelas pilates, Selena tetap menjaga asupan makan. Sehingga badannya tetap bugar meski memiliki segudang aktivitas.

Dari semua menunya, pelantun lagu Same Old Love itu menjadikan sarapan seperti menu sarapan seorang 'raja'. Sedangkan menu makan siangnya bak seorang 'pangeran' dan makan malam layaknya seorang 'pengemis'.

Ingin Badan Seperti Selena Gomez? Begini Menu SarapannyaFoto: Instagram
Sebab makanan pertama yang ia lahap sebelum beraktivitas ialah telur, kacang, alpukat, nasi dan sosis. Semuanya bercitarasa lezat. Paduan semua bahan tadi menghadirkan citarasa yang manis sekaligus asin. Pas bagi mereka yang menyukai hidangan tak terlalu manis atau pun asin.

Baca juga: Ini Makanan Kesukaan Selena Gomez Hingga Gigi Hadid

Ternyata pola makan yang dijalani Selena ini sangatlah menguntungkan tubuh. Berdasartkan penelitian yang dilakukan oleh School of Public Health di California, Amerika Serikat, orang yang mengonsumsi banyak kalori di pagi hari alias sebelum melakukan aktivitas, memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah.

Ingin Badan Seperti Selena Gomez? Begini Menu SarapannyaFoto: Instagram
Diibandingkan dengan orang yang melahap sajian tinggi kalori sebagai menu makan siang. Begitu pun dengan bagi orang yang melahap makan malam dengan dengan porsi berlebih.

Pemilihan telur sebagai menu sarapan tinggi protein sangat bermanfaat untuk pemulihan otot. Karena itu banyak atlet yang melahap telur untuk pembentukan massa otot.

Kemudian buah alpukat, buah ini mengandung banyak antioksidan dan mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Ia juga melahap kacang-kacangan. Bahan ini mengandung protein dan serat serta sangat rendah kalori.

Selanjutnya ada nasi. Nasi juga cocok dilahap sebagai sarapan jika Anda punya banyak aktvitas karena bahan ini menyumbang banyak energi dalam tubuh. Terakhir, Selena mengkonsumsi chorizo, saus yang mengandung tinggi protein, mineral dan fosfor. Sehingga tubuhnya terisi penuh di pagi hari.

Ingin Badan Seperti Selena Gomez? Begini Menu SarapannyaFoto: iStock
Meski begitu, ada menu lain yang ia lahap jika inginkan sajian yang berbeda. Tapi menu tersebut tetap menyehatkan. Pelatihnya, Amy Rosoff membocorkan pilihan menu sarapan lainnya itu. Menurutnya, mantan Justin Bieber itu memilih greek yogurt dengan granola.

Gabungan keduanya mengandung kalsium, kalium, protein, probiotik dan vitamin B12. Selain itu, susu sendiri mengandung protein dan lemak. Hebatnya lagi, granola mengandung banyak serat yang membantu kinerja usus serta mengandung vitamin dan mineral.

Jadi, manu pilihan Selena mana yang Anda pilih sebagai sarapan sehat?

Baca juga: Restoran Favorit Selena Gomez Ternyata Bukan Restoran Mahal (dwa/odi)