Canggih! Ada Robot yang Bisa Bikin Omelet Selama 1,5 Menit

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 11 Nov 2018 10:30 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Kehadiran robot mempermudah manusia. Dalam urusan bikin telur pun ada robot omelet yang bisa menggantikan peran chef di restoran!

Bikin telur dadar atau omelet memang praktis, namun lebih praktis lagi jika ada robot yang membuatkannya. Hal ini bukan sekadar angan-angan belaka sebab robot omelet benar-benar ada.

Dikutip dari Sora News 24 (10/11), robot omelet terlihat di sebuah restoran hotel di Singapura. Adalah pemilik akun Twitter @Chuzaisince25 yang mengunggah aksi robot omelet tersebut. Ia menulis, "Sepertinya kita akan memiliki dunia seperti Terminator kita sendiri sebelum kita menyadarinya."

Baca Juga: Keren! Ini Restoran Hotpot Robot Pertama di Dunia

Terlihat bentuk robot seperti susunan pipa namun memiliki gerakan yang luwes. Robot omelet memulai tugasnya dengan menumis bawang putih di atas wajan datar. Selanjutnya robot mengambil adonan omelet yang sudah dikocok dan disiapkan sebelumnya.

Canggih! Ada Robot yang Bisa Bikin Omelet Selama 1,5 MenitFoto: iStock

Telur lalu dituang di atas wajan dan dibolak-balikkan dengan spatula sampai matang. Terakhir, robot mengangkat omelet dan menyajikannya di piring. Butuh waktu sekitar 1,5 menit untuk robot omelet ini menyelesaikan tugasnya.

Hingga berita ini dibuat, kicauan @Chuzaisince25 soal robot omelet sudah diretweet lebih dari 26 ribu kali dan mendapat 54 ribu likes. Ada juga ratusan netizen yang mengomentari robot omelet ini.

Baca Juga: Keren! Makanan di Restoran Ini Dimasak oleh Teknologi Robot Canggih

Sebagian besar netizen Jepang mengatakan tak khawatir robot omelet ini akan menggantikan peran manusia. Menurut mereka kemampuan robot omelet masih agak terbatas.

Canggih! Ada Robot yang Bisa Bikin Omelet Selama 1,5 MenitFoto: Sora News 24

Robot dinilai tidak bisa membuka atau mencampur telur sendiri sebelum dituang ke wajan. Robot juga tidak bisa menambahkan topping atau menyajikan omelet di piring jika tidak disiapkan manusia sebelumnya.

Banyak juga yang menilai robot terlalu lamban dalam bekerja. Hasilomeletnya pun tidak terlihat menggiurkan. "Omeletnya terlihat aneh dengan bentuk kotak dan seperti berantakan," kata seorangnetizen. Nah, bagaimanamenurutmu?



(lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com